https://jatim.times.co.id/
Berita

Kepengurusan PP PMKRI Periode 2024-2026 Dilantik, Susana Florinka: PMKRI Komitmen Menjaga Kebhinekaan

Minggu, 01 September 2024 - 22:19
Kepengurusan PP PMKRI Periode 2024-2026 Dilantik, Susana Florinka: PMKRI Komitmen Menjaga Kebhinekaan Ketua Presidium PP PMKRI Terpilih Periode 2024–2026, Susana Kandaimu memberikan pidato dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan PP PMKRI Periode 2024-2026 di Margasiswa PMKRI Jakarta Pusat. (Foto: PMKRI)

TIMES JATIM, JAKARTA – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) masa bakti 2024-2026 resmi dilantik pada Sabtu (31/8/2024).

Dalam sambutannya Ketua Presidium PP PMKRI Periode 2024-2026, Susana Florinka Marianti Kandaimu mengatakan akan berkomitmen melakukan terobosan-terobosan baru yang kreatif dan inovatif bagi PMKRI.

"Kita akan terus berkomitmen memajukan dan membesarkan PMKRI melalui program-program kreatif yang relevan dan berdampak untuk semua kader PMKRI ke depan. Saya terbuka mendukung segala ide terobosan, dan siap berkolaborasi membangun gerakan bersama untuk kemajuan PMKRI dan Indonesia," ucap Susan.

Meneguhkan Komitmen Kekatolikan dan Keindonesiaan juga menjadi hal utama yang diperhatikan Susan.

"Memperkuat komitmen Kakatolikan dan Keindonesiaan harus terus dilakukan. Apalagi di depan mata akan ada Pilkada serentak. Kita semua sama-sama menjaga kedamaian dan netralitas," kata Susan.

Tri-Natalia-Urada.jpgKetua Presidium Demisioner PP PMKRI Periode 2022–2024, Tri Natalia Urada memberikan sambutan dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan PP PMKRI Periode 2024-2026 pada (31/8) di Margasiswa PMKRI Jalan Dr. GSSJ Ratulangi No.1, Menteng Jakarta Pusat.

Terkait kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, bagi Susan hal tersebut adalah mercusuar harapan bagi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Kita semua menyambut dan bangga dengan kehadiran Bapa Suci Paus Fransiskus. Kehadiran Paus adalah mercusuar harapan dalam merawat ikatan kebersamaan, toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk umat agama lokal," ucap Susan.

Di akhir sambutanya, Susan menegaskan bahwa PMKRI adalah organisasi yang inklusif. 

"PMKRI ini organisasi yang inklusif menjadi rumah bagi siapapun yang ingin memajukan Indonesia. Sebagai rumah bersama, PMKRI harus ramah terhadap Perempuan, terhadap kepedulian pada lingkungan dan komitmen-komitmen kebhinnekaan," kata Susan. (*)

Pewarta : Hainorrahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.