https://jatim.times.co.id/
Berita

Kader PDI Perjuangan Lamongan Kembali Raih Penghargaan IEC 2024

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:27
Kader PDI Perjuangan Lamongan Kembali Raih Penghargaan IEC 2024 drh. Zumrotun Khabiba, pemilik CV. Bersama Kita Bisa yang telah menerima penghargaan Indonesia Entrepreneurs Challenge (IEC) 2024 dari Tempo Media Group. (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Pemilik CV. Bersama Kita Bisa, drh. Zumrotun Khabiba, kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional. Kader PDI Perjuangan ini berhasil meraih penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Tempo Media Group. 

Warga Dusun Kucur Desa Sidomukti Kecamatan Lamongan ini berhasil masuk dalam jajaran 100 besar finalis Indonesia Entrepreneurs Challenge (IEC) 2024 untuk kategori Alat Rumah Tangga dan Produk Kreatif (Kerajinan).

"Kompetisi ini diselenggarakan setiap tahun sebagai gerakan bersama untuk meningkatkan kualitas procurement dalam berbagai bidang usaha sekaligus untuk menciptakan sebuah standar kualitas kewirausahaan di Indonesia," ujar Khabiba, Rabu (23/10/2024). 

Kader-2.jpg

IEC 2024 merupakan ajang prestisius yang melibatkan kerja sama antara Tempo Media Group dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Sosial.

Khabiba menjelaskan, ini bukan kali pertama ia meraih prestasi di IEC. Pada tahun 2023, ia berhasil menjadi juara nasional dengan produk rumah tangga andalannya, Biar Clean. Untuk tahun 2024, Khabiba membawa perusahaan CV Bersama Kita Bisa yang telah berdiri sejak 2016.

“Pada ajang IEC, kami dihadapkan dengan tiga objektif utama UMKM harus go digital, go global, dan menjadi bankable. Melalui proses ini, kami juga akan dibimbing oleh mitra dan pakar untuk memperkuat strategi bisnis dan akhirnya mengikuti sesi investor pitching,” katanya. 

Khabiba mengungkapkan bahwa IEC 2024 diikuti oleh sekitar 62.000 peserta. Setelah proses seleksi yang ketat, hanya 100 UMKM yang berhasil masuk final. "Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kewirausahaan serta membantu UMKM di Indonesia agar Go Digital, Go Global dan Bankable," ucapnya. 

Khabiba menjelaskan, sejak berdiri, CV Bersama Kita Bisa telah memproduksi berbagai produk kebersihan seperti hand sanitizer dan disinfektan pada masa pandemi Covid-19, hingga berkembang memproduksi sabun cuci piring, detergen, dan softener. 

Kader-3.jpg

"Selain itu, kami juga menawarkan layanan maklon bagi mereka yang ingin memiliki produk dengan merek berbeda, dengan dukungan perizinan lengkap dari Kementerian Kesehatan RI," kata mantan Caleg Dapil I PDI Perjuangan Lamongan.  

Dalam momentum Pilkada, Khabiba juga telah menerima pesanan besar dari 12 calon gubernur dan 8 calon bupati di berbagai daerah, termasuk Jawa Timur, Jawa Barat, hingga Papua. 

Produksi besar-besaran ini menunjukkan kemampuan CV Bersama Kita Bisa untuk terus berkembang dan meraih pasar yang lebih luas. "Capaian di IEC 2024, semakin menunjukkan bahwa UMKM dapat terus maju, bahkan di tengah persaingan yang ketat," tutur Khabiba, pelaku UMKM yang juga Kader PDI Perjuangan Lamongan. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.