https://jatim.times.co.id/
Berita

Relawan KIP Muda Inisiatif Bersihkan Sampah Usai Kawal Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:47
Relawan KIP Muda Inisiatif Bersihkan Sampah Usai Kawal Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim Relawan KIP Muda saat bersihkan sampah disekitar kantor KPU Jatim, Jl. Raya Tenggilis. (Foto: Relawan KIP)

TIMES JATIM, SURABAYA – Relawan Khofifah - Emil yang tergabung dalam KIP Muda inisiatif bersihkan sampah disekitar kantor KPU Jatim, Jl. Raya Tenggilis. Pasalnya, Kedatangan Khofifah-Emil di KPU Jatim diiringi oleh ribuan relawan serta kader parpol pengusul menyisakan banyaknya sampah makanan dan minuman. 

Koordinator Relawan KIP Muda, Anang mengaku jika hal tersebut merupakan kewajibannya sebagai relawan. Karena baik buruknya yang dilakukan oleh pendukung Khofifah - Emil, sedikit banyak juga mencerminkan karakter dari Khofifah - Emil itu juga. 

"Oleh karena itu, kami bersama dengan relawan KIP Muda inisiatif bergerak untuk membersihkan sampah-sampah yang tersisa," ungkap Anang. 

Tanpa dikomando puluhan relawan langsung bergerak secara inisiatif untuk membeli kantong sampah plastik dan tampak membagikan kepada relawan lainnya. Sampah yang berserakan satu persatu dikumpulkan didalam kantong plastik hitam. 

"Kami inisiatif bergerak, Bu Khofifah dan Mas Emil orangnya santun dan cinta kebersihan. Kami tidak ingin karena ulah segelintir pendukung, nama baik beliau tercemar. Makanya sampah yang berserakan ini langsung inisiatif kami bersihkan sampai tuntas," jelas alumnus Universitas Airlangga (Unair). 

Lebih lanjut, mereka tidak rela jika prosesi pendaftaran yang sukses ini terciderai karena ‎sampah yang ditinggalkan. Karena, para relawan KIP Muda benar-benar total mendukung Khofifah-Emil. 

"Kebersihan adalah sebagian dari iman, kita selalu mengamalkan hadist itu. Karena sebagian besar dari relawan KIP Muda ini adalah para aktivis dan santri," ujar Anang yang juga mantan Presiden BEM UNAIR tersebut.

Untuk diketahui, Pasangan Cagub - Cawagub Khofifah - Emil resmi mendaftar di KPU Jawa Timur pada Rabu, (28/8/2024). (*) 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.