https://jatim.times.co.id/
Berita

Rumah Sakit Indonesia Diserang Tentara Israel

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:04
Rumah Sakit Indonesia Diserang Tentara Israel Bangunan bangunan rumah di Gaza yang hancur oleh kebiasaan tentara Israel. (FOTO: Arab News)

TIMES JATIM, JAKARTA – Otoritas kesehatan di Gaza mengatakan, pasukan Israel mengepung kemudian menembaki Rumah Sakit Indonesia di kota Beit Lahia, di wilayah utara pada Sabtu dini hari tadi.

Malam sebelumnya, menurut Badan pertahanan sipil Gaza, Israel juga melakukan penyerangan di Jabalia dan membunuh 33 warga Palestina.

"Tank-tank Israel mengepung rumah sakit Indonesia sepenuhnya, memutus aliran listrik, dan menembaki rumah sakit iru, kemudian menargetkan lantai dua dan tiga dengan artileri," kata direktur fasilitas tersebut, Marwan Sultan.

"Ada risiko serius bagi staf medis dan pasien," ujarnya.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian kesehatan Gaza juga mengatakan Israel telah menargetkan lantai atas, dengan menambahkan ada "lebih dari 40 pasien dan yang terluka selain keberadaan staf medis.

"Tembakan yang gencar ke arah rumah sakit dan halamannya telah memicu kepanikan luar biasa diantara pasien dan staf," tambahnya.

Israel melancarkan serangan baru di Gaza utara awal bulan ini, dengan mengatakan bahwa serangan itu menargetkan pejuang Hamas yang berkumpul kembali di sana.

Badan pertahanan sipil Gaza mengatakan serangan Israel semalam sebelumnya di dekat Jabalia, menyebabkan 33 orang meninggal dunia.

Badan urusan kemanusiaan PBB pada hari Jumat terus membunyikan alarm tentang situasi yang semakin mengerikan dan berbahaya yang dihadapi warga sipil Palestina di Gaza utara.

Keluarga-keluarga disana berusaha bertahan hidup dalam kondisi yang mengerikan dibawah pemboman hebat.

Selain menyerang rumah sakit kamp-kamp pengungsi di Jabalia di wilayah Utara Gaza, juga terus menerus diserang oleh tentara Israel, sejak Jumat tadi malam hingga Sabtu dini hari tadi dan menewaskan 33 orang

Juru bicara Badan pertahanan sipil Gaza,  Mahmud Bassal mengumumkan 33 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Sumber medis di rumah sakit Al-Awda juga mengatakan kepada AFP, bahwa mereka telah mencatat 22 orang meninggal dunia dan 70 orang lainnya luka-luka setelah kamp pengungsi Palestina di Tal Al-Zaatar ditembaki tentara Israel.

Terbaru, menurut otoritas kesehatan di Gaza, dengan tank-tanknya pasukan Israel mengepung kemudian menembaki Rumah Sakit Indonesia di kota Beit Lahia, di wilayah utara pada Sabtu dini hari tadi.(*)

 

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.