https://jatim.times.co.id/
Berita

Kolektor Surabaya Gandeng Desainer Kenamaan Pamerkan 670 Boneka Labubu Fashionable

Minggu, 22 September 2024 - 13:24
Kolektor Surabaya Gandeng Desainer Kenamaan Pamerkan 670 Boneka Labubu Fashionable Pengunjung berfoto bersama boneka Labubu saat mengunjungi Labufong Exhibition di Locaahands Dining Club, Jalan Jawa, Surabaya, Minggu (22/9/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYAKolektor boneka asal Surabaya, Fonny Nurhadi memamerkan ratusan Labubu berkostum cantik menggandeng tiga desainer busana kenamaan asal Jakarta. 

Labufong Exhibition, demikian nama pameran yang berlangsung selama 16-30 September 2024 di Locaahands Dining Club, Jalan Jawa, Surabaya ini.

Labubu sendiri merupakan karakter fiksi berupa  boneka monster lucu buatan seniman asal Hong Kong, Kasing Lung yang kini tinggal di Belgia. 

Boneka bertelinga panjang dengan ujung runcing serta senyum nakal deretan gigi tajam menonjol ini semakin viral karena dipakai Lisa BLACKPINK. Bahkan keunikan lain boneka tersebut bisa didandani dengan berbagai kostum menarik. Seperti terlihat saat Labufong Exhibition. 

Fonny yang akrab disapa Fong, mengajak tiga desainer asal Jakarta, yaitu Sebastian Gunawan, Yogie Pratama dan Adreas Odang yang secara khusus merancang baju-baju cantik seri bride untuk koleksi Labubu miliknya. Rancangan busana super menggemaskan ini sangat detail. 

Total ada 670 koleksi boneka Labubu yang mengenakan kostum bride, Victorian, police, badut, Minion hingga sentuhan brand fashion tersohor Chanel dan masih banyak lainnya.

Fong telah mengumpulkan ratusan Labubu dari berbagai negara. Hong Kong, Thailand, Cina dan Indonesia. Labubu ini mengenakan baju lucu sesuai tema masing-masing. Ia mengoleksi sejak awal April 2024. Sebelumnya ia juga telah mengoleksi boneka Silvana.

Kristina-Wulan.jpgEvent Stylish Once Upon a Time, Kristina Wulan selaku Event Creative Labufong Exhibition menunjukkan koleksi Labubu berkostum Victorian, Minggu (22/9/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Melihat keunikan Labubu yang lucu dan bisa multi fungsi sebagai gantungan kunci dan didandani, Fong kemudian menambah daftar koleksinya. Kebahagiaan itu kemudian ia bagikan dalam pameran pertama kali di Indonesia.

"Ini merupakan acara Labubu Exhibition pertama di Indonesia, dengan beragam tema menarik menggambarkan keunikan dan konektivitas yang tersirat dari setiap konstum yang dipakai oleh karakter Labubu," terang Event Stylish Once Upon a Time, Kristina Wulan selaku Event Creative Labufong Exhibition, Minggu (22/9/2024).

Seluruh Labubu sangat terawat dengan baik. Ada seri paling langka alias limited Labubu Secret. Seri ini hanya ada 72 buah boneka di dunia. 

Pengunjung bakal disuguhkan perjalanan visual penuh keajaiban dan keceriaan. Fong juga mendatangkan make up artist untuk memoles wajah boneka dengan sapuan tata rias menawan. Terbukti pameran sukses menarik para penggemar Labubu untuk datang. 

"Tren Labubu di Surabaya sangat kenceng ya, orang datang ke sini kebanyakan untuk reservasi melihat koleksi Bu Fong. Ada yang cuma lihat saja khusus, ada yang ke sini waktu makan terus tiba-tiba baru tahu mereka langsung lihat," katanya.

Beberapa item Labubu dalam boks diperjualbelikan. Mulai dari harga Rp850.000 sampai Rp1,2 juta. Namun untuk koleksi Labubu yang sudah mendapat sentuhan busana, sengaja tidak dijual oleh Fong.

Pameran Labufong Exhibition dibuka untuk umum yang ingin mengabadikan momen berfoto bersama Labubu dari berbagai belahan negara di dunia. Terutama sayang dilewatkan bagi kolektor maupun pecinta seni. Ada juga kegiatan membuat gantungan kunci bagi pengunjung dan bisa untuk oleh-oleh. 

Tiara, salah satu pengunjung pameran merasa antusias dan bahagia dapat berfoto bersama ratusan Labubu. Ia juga berencana membeli satu seri dan baju Labubu yang dijual mulai minggu depan.

"Seneng banget, aku suka Labubu karena lucu dan bentuknya unik, terutama gigi monsternya," kata Tiara. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.