https://jatim.times.co.id/
Berita

Keluar Jalur Independen, Sam HC Duet Ganis Rumpoko Diusung PDIP di Pilkada Kota Malang

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:45
Keluar Jalur Independen, Sam HC Duet Ganis Rumpoko Diusung PDIP di Pilkada Kota Malang Deklarasi Bapaslon Sam HC-Ganis Rumpoko maju Pilkada 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Heri Cahyono alias Sam HC usai membubarkan duet indepennya bersama M Rizky Wahyu Utomo alias Rizky Boncell, kini resmi diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada Kota Malang.

Secara resmi, Sam HC diperkenalkan oleh DPC PDIP di kantor DPC, Rabu (28/8/2024) malam ini.

Usai diusung oleh PDIP, kini Sam HC resmi berduet dengan Ganis Rumpoko sebagai kader asli PDIP.

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, Bakal Calon Pasangan (Bapaslon) Sam HC-Ganis Rumpoko ini merupakan rencana tuhan.

"Sejak awal kita memantau Sam HC, surveynya luar biasa. Kita percaya diri saat mbak Ganis juga mendeklarasikan diri (maju Pilkada Kota Malang), ini luar biasa," ujar Made, Rabu (28/8/2024).

Ia mengungkapkan, deklarasi Sam HC-Ganis Rumpoko di Pilkada Kota Malang ini merupakan jawaban dari tuhan.

"Survey Sam HC dilihat tuhan dan deklarasi mbak Ganis didengar tuhan. Ini kita jodohkan dan inilah PDI Perjuangan," ungkapnya.

Deklarasi-Bapaslon-Sam-HC-Ganis-Rumpoko-a.jpg

Diketahui, PDIP sendiri di Kota Malang satu-satunya partai yang memiliki 9 kursi di legislatif. Maka, PDI Perjuangan pun bisa mengusung calonnya sendiri tanpa perlu berkoalisi.

Bahkan, Made menganggap bahwa ini merupakan koalisi PDI Perjuangan bersama Rakyat. Dimana Sam HC sendiri berangkat dari independen non partai.

"Banteng Not For Sell. Kita anggap ini koalisi rakyat Kota Malang," tegas Made.

Dengan begitu, sesuai perintah DPP PDIP, mesin partai di Kota Malang akan mulai digerakkan seiring dengan berjalannya kontestasi Pilkada 2024.

"Mesin partai kita hidupkan, kita turun, konsolidasi ke bawah. Kita tidak gentar, karena ada rakyat bersama kita," ucapnya.

Usai mendeklarasikan diri, pin tanda bersama PDIP pun disematkan di topi Sam HC yang resmi diusung oleh PDIP untuk maju di Pilkada Kota Malang.

Sebagai informasi, rencananya Bapaslon Sam HC-Ganis Rumpoko yang diusung PDIP akan mendaftar ke KPU pada Kamis (29/8/2024) besok.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.