https://jatim.times.co.id/
Berita

Datangi Pengajian, Sumrambah Mulai Bergerilya Cari Simpati Masyarakat

Minggu, 01 September 2024 - 20:06
Datangi Pengajian, Sumrambah Mulai Bergerilya Cari Simpati Masyarakat Sumrambah Bacawabup Jombang saat menghadiri pengajian Ahad Legi di Yayasan Bahrul Ulum Genukwatu, Ngoro, Jombang, Minggu (1/9/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Dalam upaya memantapkan posisinya sebagai calon Wakil Bupati Jombang, Sumrambah kini mulai melakukan langkah-langkah strategis dengan mendatangi pengajian di Yayasan Bahrul Ulum Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Minggu (1/9/2024).

Gerilya ini bertujuan untuk meraih dukungan dari kalangan masyarakat, khususnya dari komunitas-komunitas keagamaan yang memiliki pengaruh signifikan dan lumbung suara di kota santri. 

Dalam pantuan di lokasi, pengajin yang rutin digelar setiap Ahad Legi di hadiri oleh jemaah yang terdiri dari seluruh guru dan karyawan  lingkup Yayasan Bahrul Ulum Genukwatu mulai dari PAUD, RA, MI hingga MTs. Sebelum pengajian, acara diawali dengan istighotsah.

Sumrambah, yang maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang mendampingi Hj. Mundjidah Wahab sebagai Bakal Calon Bupati mendampmemanfaatkan momentum pengajian untuk berinteraksi langsung dengan para jamaah dan pemuka agama. 

Dalam kesempatan tersebut, kader PDI Perjuangan tersebut memohon doa restu kepada para masyarakat untuk mengabdikan diri sebagai Calon Wakil Bupati Jombang mendampingi Hj. Mundjidah Wahab.

“Mohon doanya semoga Ibu Nyai Mundjidah Wahab selalu diberikan kesehatan. Saya percaya, dengan dukungan dan doa dari panjenengan (kalian) dan masyarakat, kita dapat bersama-sama mewujudkan perubahan yang lebih baik di Jombang di periode ke dua," kata Sumrambah dihadapan wali murid, Minggu (1/9/2024).

Seperti yang diketahui, Pasangan Bacakada Hj. Mundjidah Wahab - Sumrambah (Murah) telah mendaftarakan kembali sebagai Bacabup dan Bacawabup ke KPU Jombang pada Selasa (27/8/2024) lalu. Pasangan tersebut juga sudah melalukan tes kesehatan.

Meski belum ditetapkan sebagai pasangan Cabup dan Cawabup, Sumrambah lebih memilih mengisi waktu luang dengan mendatangi dan berinteraksi dengan masyarakat.

“Di periode pertama kemarin banyak terkendala dengan Covid-19. Mohon doanya semoga dipermudah proses diperiode ke dua. Kami akan terus turun ke masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, KH. Moh. Makhrus kepala Mts Bahrul Ulum Genukwatu mengatakan bahwa ‘Pengajian Ahad Legi’ ini terbuka untuk umum. Termasuk kalau ada tamu yang datang minta doa restu.

"Ya kita doakan semoga hajat tamu kita (Pak Sumrambah) dikabulkan Alloh SWT,” Katanya didepan sekitar 500 wali murid dan jemaah pengajian. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.