https://jatim.times.co.id/
Berita

Polres Ponorogo Kerahkan 300 Personel Gabungan, Amankan Debat Pilkada 2024

Selasa, 22 Oktober 2024 - 21:20
Polres Ponorogo Kerahkan 300 Personel Gabungan, Amankan Debat Pilkada 2024 Kabagops Polres Ponorogo Kompol Edi Susanto. (Foto: Humas Polres Ponorogo)

TIMES JATIM, PONOROGO – Kepolisian Resort atau Polres Ponorogo bakal mengerahkan 300 personel gabungan dari Polri dan TNI untuk pengamanan debat perdana Pilkada 2024 di Gedung Kesenian Jalan Pramuka Ponorogo, pada Rabu (23/10/2024) besok malam.

"Kami akan mengerahkan 300 personel gabungan, guna memastikan pelaksanaan debat berlangsung aman dan kondusif," kata Kabagops Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono kepada wartawan, Selasa (22/10/2023).

"Kami tidak mau mengambil resiko, meski pendukung dari masing-masing pasangan calon (paslon) yang diizinkan hadir di lokasi debat dibatasi. Dengan pengamanan ketat itu, kamu ingin meminimalisir potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan debat berlangsung," lanjut Kompol Edi Susanto.

Ia pun menyebut, dalam rapat koordinasi terakhir pihaknya sudah mengimbau kepada tim sukses masing-masing paslon agar pendukungnya bisa menyaksikan debat melalui live streaming di posko masing-masing. Imbauan itu dilakukan meminimalkan pertemuan langsung antar pendukung dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dalam rapat koordinasi terakhir, kami sudah mengimbau agar pendukung paslon menyaksikan debat melalui live streaming di posko masing-masing," ungkap Kompol  Edi Susanto.

Lebih lanjut, Kompol Edi Susanto menjelaskan, bahwa strategi pengamanan telah disiapkan dengan matang. Personel gabungan tersebut akan disebar di tiga ring pengamanan. Ring 1 meliputi area di dalam lokasi debat, Ring 2 di sekitar halaman gedung, dan Ring 3 berada di akses jalan raya sekitar lokasi acara.

Dengan pengamanan yang ketat dan terencana, Polres Ponorogo berharap pelaksanaan debat publik Pilkada Ponorogo 2024 ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan yang berarti.

"Pembatasan jumlah massa yang bisa masuk ke dalam ruangan sudah diatur oleh KPU. Hanya mereka yang memiliki ID card resmi yang diizinkan masuk, termasuk awak media," kata Kabagops Polres Ponorogo, Kompol Edi Susanto. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.