https://jatim.times.co.id/
Wisata

Keindahan Panorama Jalur Pantai Utara Gerbang Masuk Kota Banyuwangi

Sabtu, 24 Desember 2022 - 09:47
Keindahan Panorama Jalur Pantai Utara Gerbang Masuk Kota Banyuwangi Foto AIcon unik pantai Watu Dodol yang dijadikan Spot berfoto. (Foto : Anggara Cahya /TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Libur Natal dan Tahun Baru tinggal menunggu waktu, sudah adakah rencana untuk pergi berlibur?. Bagi kalian yang berasal dari luar kota dan ingin berlibur ke Banyuwangi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen saat melewati Jalur Pantai Utara. Pintu Gerbang yang satu ini menyajikan Panorama indah hamparan perairan lautan yang dapat membuat mata kembali segar setelah lelah melakukan aktivitas perjalanan panjang.

Saat memasuki kawasan Pantai Watudodol, yang terletak di Dusun Gumukremuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi kalian akan disambut oleh patung penari Gandrung yang berdiri tegas dengan pemandangan berwarna biru yang merujuk pada lautan tropis nan eksotis.

Saat melewati jalur tersebut pada waktu yang tepat, yakni di pagi dan menjelang terbenamnya matahari, akan menambah kesan indah saat kalian rehat di pantai yang penuh cerita misteri ini. Deburan ombak serta hembusan angin seakan menghempas semua lelah dan membuka mata akan keelokan pantai ini, setelah perjalanan panjang. Jika beruntung kalian akan disajikan dengan keeksotisan surya saat mulai menampakkan diri dari balik pulau Bali.

Watu-Dodol-b.jpgPelancong yang mengabadikan momen di Pantai Watu Dodol dengan sepedanya. (Foto : Anggara Cahya /TIMES Indonesia)

Tak kalah menarik, selain icon patung penari Gandrungnya, Pantai Watu Dodol punya icon yang tak kalah unik dan menarik yaitu batu besar setinggi kurang lebih 10 meter yang membelah jalan raya menjadi Dua.

Watu dodol tersebut telah melegenda dan dikenal banyak orang karena cerita-ceritanya, namun bukan itu yang kita gambarkan, melaikan batu tersebut apik menjadi spot yang ikonik untuk berswafoto.

Sering kali para pelancong tak segan untuk menyebrangi jalan hanya untuk berfoto dengan batu keramat tersebut. Seperti yang dilakukan pemuda asal Cluring Banyuwangi, Moch. Nizar Bagoes Taufik. Ia bersepeda dari Cluring hingga ke Pantai Watu Dodol untuk menikmati pesona pantai Watu Dodol dan Berswafoto dengan Batu yang menjulang tinggi tersebut.

"Pantai ini enak untuk menjadi tempat Rest Area setelah berkendara, menikmati pantai, udara segar dan pemandangan Selat Bali," ucapnya sembari menyruput es Degan, Sabtu (24/12/2022).

Pantai Watu Dodol ini disisi lain menyajikan panorama yang indah dengan keunikan batu tersebut, juga sebagai Rest Area terbaik untuk kalian yang datang dari jauh melalui Jalur Utara, terlebih jika kalian menyiapkan alat Camping seperti Hammock, Kursi Portabel dan Tikar.

Watu-Dodol-c.jpgPelancong yang menikmati suasana Pantai Watu Dodol setelah perjalanan dengan menggunakan Hammock. (Foto : Anggara Cahya /TIMES Indonesia)

Karena disana juga terdapat tempat parkir yang luas selain itu banyak tersedia warung-warung warga setempat yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Sembari mengisi perut, sekaligus kalian juga dapat  memanjakan mata dan menenangkan jiwa saat melihat laut biru yang dihiasi perahu-perahu nelayan dan kapan-kapal besar.

Pantai yang sederhana namun menyejukkan mata dan mengisi tenaga setelah lelah berkendara, itulah pesona Pantai Watu Dodol Gerbang Masuk Kota Banyuwangi.(*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.