Wisata

The Bone Museum: Menguak Misteri Osteologi di Brooklyn

Kamis, 01 Februari 2024 - 14:35
The Bone Museum: Menguak Misteri Osteologi di Brooklyn Beberapa tengkorak asli manusia dipajang di The Bone Museum, Brooklyn. (Foto: atlasobscura)

TIMES JATIM, JAKARTAThe Bone Museum di Brooklyn adalah perpaduan yang luar biasa antara seni yang unik dan pengalaman edukatif. Museum ini menjadi penghormatan bagi yang telah meninggal dan tempat penyimpanan tulang manusia.

Pengalaman unik dimulai dari terlihatnya deretan patung lilin yang terdapat di museum tersebut. Terdapat pula beberap tulang asli manusia dan replika berbagai organ tubuh yang tampak nyata. 

Para pengunjung menganggap koleksi di The Bone Museum sebagai karya seni yang luar biasa. "Setiap patung lilin dirancang dengan detail yang menakjubkan, menciptakan replika anatomis yang sangat realistis, fantastis," ungkap Natalia, salah satu pengunjung di akun Instagramnya.

Masih menurutnya, setiap patung dilengkapi dengan mata buatan yang detail. Bahkan setiap helai rambut manusia dirangkai dengan teliti menjadi contoh keindahan yang terkandung dalam benda-benda yang sering dianggap aneh atau misterius tersebut.

Edukasi dan Pemahaman

Meskipun atmosfer museum terasa mistis dan unik, tujuan utama The Bone Museum adalah memberikan pendidikan yang mendalam tentang ilmu osteologi. Osteologi sendiri merupakan cabang ilmu yang mempelajari struktur dan fungsi tulang manusia. 

Pengunjung dapat mengamati dan belajar dari koleksi tulang manusia yang luas, mulai dari tulang belakang hingga kerangka lengkap. Setiap elemen pameran diatur secara cermat untuk memberikan wawasan tentang sejarah perkembangan ilmu tulang manusia dan praktik terkait.

Tempat ini menjadi jujugan para osteolog atau ahli tulang. Bahkan untuk membuat replika patung dan semuanya The Bone Museum mengungkap mereka melibatkan osteolog terkemuka serta ahli patung yang sudah berpengalaman. 

Menghormati dan Mempelajari Masa Lalu

The Bone Museum bukan hanya tempat belajar, tetapi juga merupakan sarana untuk menghormati masa lalu. Museum ini menciptakan ruang di mana pengunjung dapat meresapi nilai-nilai sejarah, sambil menghargai keunikan seni dan ilmu yang terkandung dalam setiap artefak.

Museum ini dapat dikunjungi di 255 McKibbin St Studio 0014, East Williamsburg, Brooklyn 11206 Inggris. Destinasi wisata ini kini telah dibuka untuk umum sejak 2023 kemarin. Tempat tersebut dapat dikunjungi setiap hari Rabu hingga Minggu, pukul 11 pagi hingga 7 malam. .

Anda jua dapat mengunjungi Instagram mereka @johnbones untuk melihat kegiatan dan beberapa koleksi lainnya sebelum anda mengunjungi langsung tempat ini. The Bone Museum di Brooklyn menghadirkan kombinasi unik antara seni, edukasi, dan penghargaan terhadap masa lalu.

Di tengah tulang dan karya seni yang menakjubkan, pengunjung dapat merasakan keajaiban tubuh manusia dan mendapatkan wawasan mendalam tentang ilmu osteologi. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman istimewa di The Bone Museum yang memukau ini. (*)

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.