Wisata

8 Wisata Indoor di Malang Pas Saat Musim Hujan

Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:00
8 Wisata Indoor di Malang Pas Saat Musim Hujan Koleksi mobil antik yang ada di Museum Angkut Kota Batu. (Foto: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Akhir-akhir ini hampir setiap hari daerah di Malang Raya selalu diguyur hujan. Hal ini mungkin menyurutkan niat orang untuk pergi berwisata keluar karena takut kehujanan.

Namun jangan kawatir, Malang Raya punya banyak referensi wisata indoor yang anti dari hujan sehingga wisatawan tetap bisa bermain dan terhindar dari hujan.

Berikut 8 rekomendasi wisata indoor di Malang Raya yang anti dari hujan.

1. Museum Angkut

Museum angkut menjadi salah satu wisata yang cukup populer. Tidak hanya di Malang, tapi di seluruh Indonesia. Disana anda anda bisa melihat-lihat sambil berfoto bersama koleksi kendaraan antik dari berbagai negara

Museum Angkut merupakan museum transportasi pertama di Asia Tenggara. Mobil klasik hingga bersejarah, seperti yang dipakai Presiden Sukarno, ada di sini. 

Tidak hanya mobil klasik, di wisata edukasi yang berada di di Jalan Terusan Sultan Agung Kota Batu itu juga kerap kali mengasakan pertunjukan seru yang menarik perhatian para wisatawan.

2. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise juga bisa menjadi pilihan untuk wisata indoor ketika musim hujan. Lokasinya berada di Jalan Graha Kencana Raya, Kota Malang. Disana anda akan disuguhi keindahan gemerlap taman lampu LED dan lampion. Ada banyak wahana yang cocok untuk semua usia.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka berburu spot instagramable. Karena disana banyak sekali spot-spot foto yang dikemas sedemikian rupa sehingga menarik untuk jadi objek jepretan kamera  anda.

3. House of Zombie

Suka wisata yang bernuansa seram? Mungkin House of Zombie  cocok bagi anda. Wisata ini berada di dalam Dino Mall Jatim Park 3, Jalan Ir Soekarno, Kota Batu. Disana anda akan melihat beragam boneka yang memiliki rupa mengerikan. Interior yang mengerikan juga menambah keseraman tempat wisata indoor ini. 

4. Museum Satwa

Museum Satwa bisa menjadi referensi tempat main indoor yang edukatif. Wana wisata ini  berada di Jalan Oro-Oro Ombo, Batu. Museum Satwa menampilkan sekitar 1.000 spesies satwa liar dan 10 ribu serangga. Tak hanya itu, ada juga replika tulang dinosaurus yang bisa kamu temukan di sana. 

5. Malang Snow Paradise

Malang Show Paradise juga menjadi tempat wisata rekomendasi yang bisa anda kunjungi saat musim hujan. Lokasinya berada di Jalan Graha Kencana Raya, Singosari, Malang. Disana anda bisa bermain salju dengan puas atau berseluncur di atas salju. Adapun salju buatan ini disebut didatangkan dari Australia.

6. Fun Tech Plaza

Fun Tech Plaza merupakan taman rekreasi indoor kekinian yang berada di Jalan Ir Soekarno, Batu. Disana anda akan diajak menjajal teknologi kekinian di wahana-wahana yang ada di Fun Tech Plaza. Harga tiket masuk Fun Tech Plaza mulai dari Rp 30 ribu.

7. Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden juga dikenal dengan taman sejuta lampu. Lokasi Milenial Glow Garden berada di Jalan Ir Soekarno, Batu. Keindahan lighting dan desain menjadikan tempat wisata indoor ini Instagramable. Selain itu ada beberapa wahana yang menggunakan Hi-Tech Projector. Untuk masuk ke Milenial Glow Garden ini kamu perlu menrogoh kocek mulai dari Rp 80 ribu.

8. The Bagong Adventure Museum Tubuh

Wana wisata ini berada di komplek Jawa Timur Park yang ada di Kota Batu. Selain berwisata, disana anda juga akan banyak belajar tentang berbagai organ tubuh manusia yang dikemas secara seperti nyata dan menarik.

Untuk masuk ke wana wisata ini, anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 40 ribu. Dan anda akan mendapatkan pemaparan dari petugas di setiap organ yang ditampilkan di museum tersebut.  Selain itu juga banyak wana permainan tentang tubuh yang bisa anda coba disana.

Itu tadi 8 tempat wisata indoor rekomendasi yang bisa anda kunjungi meskipun dalam keadaan hujan. Semoga bisa menjadi referensi dan tambahan pengetahuan tentang wisata yang ada di Malang Raya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.