https://jatim.times.co.id/
Berita

Hadiri HUT Pepabri ke-65, Khofifah: Tetap Perkuat Persatuan Demi Keutuhan Bangsa

Rabu, 18 September 2024 - 19:26
Hadiri HUT Pepabri ke-65, Khofifah: Tetap Perkuat Persatuan Demi Keutuhan Bangsa Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa hadir dalam HUT ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-POLRI (Pepabri) Tahun 2024, di Kantor Pepabri di Surabaya.

TIMES JATIM, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa hadir dalam HUT ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-POLRI (Pepabri) Tahun 2024, di Kantor Pepabri di Surabaya, Rabu (18/9/2024). 

Dalam kesempatan ini, Khofifah yang merupakan Anggota Kehormatan Pepabri mengatakan bahwa HUT Pepabri merupakan  momentum  penting untuk mengingat kembali jasa-jasa dan pengabdian luar biasa dari para purnawirawan dan warakawuri TNI-Polri. Terutama dalam menjaga bangsa tetap rukun, guyup dan bersatu. 

“Pepabri memiliki kekuatan untuk  terus menjaga  persatuan dan kesatuan karena menjaga keutuhan bangsa butuh peran semua pihak. Dan kami berharap Pepabri terus bersama kita semua untuk menjaga keutuhan bangsa, dan persatuan Jawa Timur,” tegasnya.

Sejauh ini, Pepabri diketahui sudah melaksanakan sinergitas bersama Pemprov Jawa Timur. Mulai dari kegiatan di Bondowoso, Gresik, Jombang, Madiun, Malang, Pamekasan, Pasuruan, Sidoarjo, dan Trenggalek. 

Khofifah-2.jpg

Baik bidang ekonomi, pengentasan kemiskinan, dan pengembangan kewirausahaan. Serta juga di bidang ketentraman dan ketertiban masyarakat dengan menjaga stabilitas keamanan Jawa Timur. 

"Mewujudkan pembangunan Jawa Timur itu tidak bisa sendirian. Harus sinergi harus kolaborasi. Pepabri akan menjadi bagian untuk mewujudkan Jawa Timur yang lebih aman, lebih tentram, dan lebih maju,” tegasnya.

Dengan semakin bertambah usia, Khofifah berharap Pepabri semakin solid dan menjaga jati diri sebagai prajurit dan pejuang serta tetap berpegang teguh pada nilai sapta marga. Ia meyakini Pepabri akan selalu peduli dan berjuang demi kepentingan bangsa dan negara yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. 

Di sisi lain, Ketua Umum DPP Pepabri Jenderal TNI (Hor) Purn. Agum Gumelar mengajak anggota Pepabri ikut menciptakan kedamaian dan kedewasaan dalam berdemokrasi. Selain itu, ia juga berharap agar Pemprov-Pepabri selalu menjadi mitra baik di daerah. 

"Saya menghargai apa yang dilakukan oleh Pepabri Jawa Timur. Terima kasih. Ini bisa terjadi karena dukungan dari rekan-rekan di Pemda. Maka saya minta untuk Pepabri jadilah mitra yang baik dengan pemerintah,” kata Agum Gumelar.

“Karena walaupun sudah purna, tapi kita belum purna pengabdian. Dan khusus kita, junjung tinggi Sapta Marga dan Tri Brata karena solidaritas TNI Polri adalah jaminan terap kokohnya NKRI," pungkas Agum Gumelar. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.