https://jatim.times.co.id/
Berita

Selamat, Guntur Priambodo Dilantik Jadi Penjabat Sekda Pemkab Banyuwangi

Rabu, 18 September 2024 - 20:52
Selamat, Guntur Priambodo Dilantik Jadi Penjabat Sekda Pemkab Banyuwangi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani melantik dan mengambil sumpah Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, MM, sebagai Penjabat Sekda Banyuwangi. (FOTO: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Pada, Rabu (18/9/2024) menjadi momen bersejarah bagi seorang Guntur Priambodo, yang telah resmi dilantik dan menerima amanah barunya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Banyuwangi.

Sebelumnya Guntur yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Banyuwangi, sekarang meneruskan tugas dengan menggantikan Ir. H. Mujiono M.Si, sebagai Penjabat Sekda yang mengundurkan diri, karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Banyuwangi.

"Selamat, Pak Guntur semoga amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Penjabat Sekda Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Rabu, (18/9/2024).

Diamanahkan tugas Sekda kepada Guntur memang bukan tanpa alasan. Terbukti, pengalamanya dalam dunia birokrasi sudah terlatih cukup lama. Apalagi kompetensi dan loyalitasnya yang tinggi pada Pemkab Banyuwangi patut dijadikan panutan para ASN.

Karena dedikasi dan loyalitasnya dalam bertugas sebagai ASN, Guntur pernah memperoleh penghargaan dari media nasional, sebagai Tokoh Inspiratif Banyuwangi dengan kategori Loyalitas Pengabdian Tanpa Batas tahun 2023. Penghargaan tersebut diserahkan dalam ajang Anugerah TIMES Indonesia (ATI). 

"Saya minta segala sesuatu yang baik, terus dilanjutkan. Pelantikan ini bukan seremonial saja, namun memantapkan langkah untuk bersama-sama membangun Banyuwangi yang lebih baik lagi. Tetap jaga kekompakan dan kondusifitas," pesan Ipuk.

Adapun selain menjabat sebagai Kepala Dinas PU Pengairan, Guntur juga pernah menjabat di beberapa tempat diantaranya, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyuwangi, Asisten Administrasi Umum,  Kepala Dinas PU, dan beberapa jabatan lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Guntur menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan menjadi penjabat Sekda. 

"Terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati Banyuwangi dan Mujiono yang selama ini telah membimbing saya. Menjadi Sekda merupakan amanah yang memiliki tanggung jawab besar," ucap Guntur. 

Guntur juga mengatakan, akan melanjutkan kerja-kerja bersama yang telah berjalan ini sesuai dengan arahan pimpinan. Terlebih apa yang akan dikerjakannya akan selaras dan sesuai dengan program-program unggulan Bupati Banyuwangi.

"Kami juga akan berusaha untuk menjalankan pemerintahan tata kelola yang efektif, efisien, dan akuntabel," ucap Guntur. 

Sementara Mujiono berpesan, agar terus menjaga kekompakan ASN yang telah berjalan selama ini. Banyak juga prestasi-prestasi termasuk pengalaman terkait dengan pembangunan.

"Pak Guntur merupakan sosok yang tepat di jabatan ini, kinerja dan prestasinya sudah terbukti dan telah kita lihat bersama. Saya hanya berpesan untuk terus menjaga kekompakan dan gotong royong," jelas Mujiono. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.