https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Lolos Dari Tekanan, Deltras FC Bekuk Persipura 2-0

Jumat, 11 Oktober 2024 - 23:05
Lolos Dari Tekanan, Deltras FC Bekuk Persipura 2-0 Skuad Deltras FC saat merayakan golnya (FOTO: dok Deltras FC)

TIMES JATIM, KEDIRIDeltras FC mempertahankan tren positif mereka dalam laga lanjutan Liga 2 grup C di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Menghadapi Persipura Jayapura, The Lobster julukan Deltras FC berhasil membekuk tamunya dengan skor 2-0. 

"Kemenangan ini kita persembahkan untuk deltamania (julukan suporter Deltras FC)," tutur pelatih Deltras FC Bejo Sugiantoro, Jumat, (11/10/2024). 

Dalam laga itu, Deltras sempat terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan sang tamu. Persipura Jayapura bermain sedikit bertahan, dan mengandalkan serangan balik. Sementara Deltras FC yang mewaspadai hal tersebut memilih bermain dengan hati-hati. Alhasil sampai babak pertama berakhir, skor bertahan 0-0. 

"Persipura adalah tim bagus. Mereka punya Ian Kabes, Boaz dan kami sempat terbawa gaya permainan mereka serta tidak berani menekan," ujar Bejo lagi. 

Di babak kedua, Deltras FC berhasil lepas dari tekanan. Meski belum mencetak gol namun beberapa peluang didapat di awal-awal babak kedua. 

"Di ruang ganti saya beri solusi. Kita harus bermain cepat. Dalam setiap kesempatan, para pemain harus minimal berani untuk transisi positif untuk counter attack," tambahnya lagi. 

Pada menit 80 kerja keras Deltras FC membuahkan hasil manis. Setelah tekanan pada sisi kiri pertahanan Persipura menemui jalan buntu, serangan dialihkan melalui sisi kanan. 

Sebuah umpan crossing dilepaskan Amirul dari sisi kanan berakhir menjadi sebuah keunggulan. Safitra Udu yang berada di jantung pertahanan tim tamu, berhasil menyambutnya dengan sebuah sundulan cantik yang gagal diantisipasi kiper Persipura. Skor berubah 1- 0 untuk keunggulan tuan rumah Deltras FC. 

Di sisa waktu yang ada, Deltras FC tidak mengendurkan serangan mereka. Dalam posisi unggul, membuat The Lobster, julukan Deltras FC lebih percaya diri. Di masa injury time, Deltras FC memperbesar keunggulan mereka.  

Menyambut sebuah umpan terobosan, Thaufan Hidayat sukses memenangkan duel dengan salah satu pemain Persipura. Pemain bernomor punggung 7 itu kemudian membawa bola masuk kotak penalti sebelum akhirnya berhadapan dan menaklukkan kiper Persipura. 

Skor 2-0 menutup laga tersebut untuk kemenangan Deltras FC. Hasil itu memperpanjang rekor positif Deltras FC menjadi lima laga terakhir tak terkalahkan. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.