https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilkada Seru di KPU Kabupaten Malang, TK ABA 22 Wagir Belajar Memilih

Jumat, 11 Oktober 2024 - 20:10
Pilkada Seru di KPU Kabupaten Malang, TK ABA 22 Wagir Belajar Memilih Puluhan anak-anak TK Aisyiyah Busthanul Athfal 22 Wagir, Kabupaten Malang, saat belajar peran memilih dengan tema 'Pilkada Seru', di Kantor KPU Kabupaten Malang, Jum'at (11/10/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Di tengah tahapan pilkada serentak 2024 yang sedang dilaksanakan, KPU Kabupaten Malang kedatangan puluhan anak TK, Jum'at (11/10/2024). Didampingi empat orang guru, anak-anak ini tampak betah belajar tentang Pilkada Kabupaten Malang

Kunjungan anak-anak di Ruang Tumapel Kantor KPU Kabupaten Malang ini berasal dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 22 Wagir. Tujuannya, belajar bermain peran dengan tema 'Pilkada Seru.'

Dalam kunjungan ini, anak-anak tersebut diberikan pemahaman oleh staf KPU terkait pelaksanaan pilkada Kabupaten Malang. Mereka juga belajar langsung pelaksanaan pemilihan bagaimana pemungutan suara.

TK-Aisyiyah-Busthanul-Athfal-22-Wagir-a.jpg

"Dari kunjungan ke KPU Kabupaten Malang ini, nantinya akan menjadi dasar pelaksanaan bagaimana anak bermain peran saat memilih di lembaga sekolah," terang Kepala TK ABA 22 Wagir, Indah Rahayu, Jum'at (11/10/2024). 

Dikatakan, kegiatan kunjungan ini sebagai tahap permulaan pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pacasila (P5) yang akan dilaksanakan selama 2 minggu di TK ABA 22. Tema kegiatannya 'Kita Semua Bersaudara', dengan topik “Pilkada Seru”. 

Pada acara kunjungan tersebut, selain diberikan pengenalan terkait pilkada dan logistik yang diperlukan di TPS, juga ditayangkan tata cara pemilihan di TPS beserta tugas-tugas KPPS.

TK-Aisyiyah-Busthanul-Athfal-22-Wagir-b.jpg

Kegiatan rekreatif dan menyenangkan tak dilewatkan dalam kesempatan tersebut. Setelah diberi berbagai pengenalan pelaksanaan pemilihan, anak-anak juga diajak mewarnai gambar maskot pilkada 2024. Yaitu, “Cak Malih”.

Selain mengenal maskot pilkada, ini supaya anak-anak lebih mengenal dengan fauna khas Malang, yaitu burung Cucak hijau. 

Di akhir acara, tidak lupa staf KPU Kabupaten Malang memberi apresiasi terhadap siswa yang hasil mewarnainya dinilai bagus. Ini tentu membuat anak-anak merasa semakin senang. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.