https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Niat Makan Bakso, Motor di Kota Probolinggo Hilang Dicuri

Jumat, 11 Oktober 2024 - 18:25
Niat Makan Bakso, Motor di Kota Probolinggo Hilang Dicuri Salah satu warga sekitar tunjukkan lolasi motor hilang di kedai bakso Kec Leces, Probolinggo. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Seorang pelanggan di Kota Probolinggo, Jawa Timur, yang berniat membeli bakso, justru kehilangan motornya. Aksi pencurian yang terjadi pada Kamis (10/10/2024) siang di Desa Sumberkedawung ini terekam CCTV setempat.

Juhairiyah (49), pemilik kedai bakso, menjelaskan, awalnya Ria, warga Tegalsiwalan yang mengendarai motor Honda Scoopy berwarna biru, datang ke kedainya untuk membeli bakso.

“Sekitar pukul 11.00, ibu yang bekerja sebagai bidan ini datang bersama teman-temannya,” ungkap Juhairiyah, Jumat (11/10/2024).

Setelah memesan dan menyantap bakso, Ria bersama rombongannya berniat pulang. Namun, saat hendak mengambil motor, mereka mendapati bahwa motor tersebut sudah hilang. Ria langsung meminta bantuan warga sekitar dan memeriksa CCTV di lokasi.

Hasil rekaman CCTV menunjukkan, motor Honda Scoopy milik Ria dicuri oleh seorang pelaku tak dikenal. Hanya dalam waktu 30 detik, pelaku berhasil merusak kunci motor dan melarikan diri ke arah selatan.

“Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat mengenakan jaket putih, celana hitam, dan helm,” tambah Juhairiyah.

Sementara itu, Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila Krisna, saat dikonfirmasi menyatakan, hingga berita ini ditulis, pemilik motor belum melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Leces. Meskipun demikian, pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan.

“Sampai saat ini, pemilik belum melaporkan kejadian tersebut, tetapi kami tetap melanjutkan penyelidikan,” tegas AKP Ifo. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.