https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Delapan Pemuda yang Bikin Kerusuhan di Harjakapro Alun-alun Kraksaan Diamankan Polisi

Rabu, 08 Mei 2024 - 11:21
Delapan Pemuda yang Bikin Kerusuhan di Harjakapro Alun-alun Kraksaan Diamankan Polisi Delapan pemuda yang diamankan Polres Probolinggo.(Foto: Humas Polres Probolinggo for TIMES Indinesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Inilah delapan pemuda yang diamankan Polres Probolinggo, saat membuat kerusuhan di acara konser dangdut dalam peringatan Hardiknas dan Harjakapro (Hari Jadi  Kabupaten Probolinggo) ke-278 di alun-alun Kraksaan, pada (5/5/2024) lalu.

Dari hasil pemeriksaan petugas, sebelum membuat kerusuhan, delapan pemuda tersebut kedapatan mengkonsumsi minuman keras atau miras di sekitar keramaian Harjakapro itu.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, melalui Kasat Reskrim Iptu Putra Adi Fajar Winarsa mengatakan, delapan pemuda tersebut diamankan 1x24 jam, mereka langsung diamankan Mapolres Probolinggo. 

"Selanjutnya mereka kami lakukan pembinaan, dan kami hubungi orang tuanya untuk datang ke Polres Probolinggo dan menjemput putranya," kata Putra, Selasa (7/5/2024). 

Putra mengatakan, untuk kedepannya, apabila ada perayaan hari-hari besar atau kegiatan apapun agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Harus saling mendukung untuk menciptakan suasana kondusif. 

Putra menghimbau, agar meramaikan dengan cara yang bijaksana sehingga tidak menimbulkan  keresahan di masyarakat. 

"Kegaduhan ini kedepannya jangan sampai terulang kembali,” ucap dia.

Diketahui para pemuda yang membuat kerusuhan di acara Harjakapro tersebut telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dengan disaksikan orang tua mereka masing-masing. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.