https://jatim.times.co.id/
Berita

Kesebelasan Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo Lolos Liga Santri Nasional

Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:42
Kesebelasan Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo Lolos Liga Santri Nasional Tim Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo berhasil menjadi juara 3 Liga Santri tingkat Kodam V Brawijaya dan lolos ke tingkat Nasional. (Foto:Humas Kodim)

TIMES JATIM, PONOROGO – Tim sepakbola Pondok Pesantren atau Ponpes Darul Huda, Mayak Ponorogo berhasil lolos ke putaran Nasional Liga Santri Piala KSAD 2022.

Lolosnya kesebelasan Ponpes Darul Huda Ponorogo tersebut setelah melewati beberapa seleksi baik tingkat daerah (Kodim 0802/Ponorogo), Korem 081/Dsj dan Kodam V/ Brawijaya.

Di tingkat Kodam kesebelasan Ponpes Darul Huda berhasil merebut juara tiga setelah mengalahkan kesebelasan Ponpes Mambaul Hikam Sidoarjo 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya Surabaya Selasa (30/08/2022) kemarin.

Dengan raihan tersebut kesebelasan Ponpes Darul Huda dipastikan akan turun di putaran Liga Santri Nasional yang rencananya digelar bulan Oktober di Jakarta. 

Menurut Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, ini merupakan perjuangan yang sangat luar biasa dari para pemain Ponpes Darul Huda Ponorogo yang tentu sangat membanggakan semua pihak.

Ponpes-Darul-Huda-Mayak-Ponorogo-b.jpg

"Baik Pemkab Ponorogo, PSSI Ponorogo, seluruh Pondok Pesantren di wilayah Ponorogo maupun masyarakat serta seluruh elemen yang telah membantu menyukseskan program Liga Santri Piala KSAD 2022 di wilayah Kabupaten Ponorogo khususnya Kodim 0802/Ponorogo," katanya.

Menurutnya, prestasi yang dicapai kesebelasan Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo ini sebuah kesuksesan yang luar biasa.

"Alhamdulillah, tim dari binaan Kodim 0802/Ponorogo bisa lolos ke putaran Liga Santri tingkat Nasional yang akan mempertemukan tim-tim juara perwakilan dari seluruh Kodam di Indonesia. Ini benar-benar prestasi yang membanggakan kita semua," ulas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Dengan lolos ke tingkat Nasional Liga Santri Piala KSAD 2022, Dandim 0802/Ponorogo juga berharap tim Ponpes Darul Huda Mayak bisa terus berjaya dan meraih prestasi gemilang.

"Saya berharap bisa meraih prestasi gemilang dan membawa nama baik bukan hanya Ponorogo tapi juga Jawa Timur," kata Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Tiga tim Ponpes Jawa Timur yang lolos ke putaran Liga Santri Piala KSAD Nasional yakni Ponpes El Kisi Mojokerto, Ponpes An Harus Ulum Blitar dan Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.