https://jatim.times.co.id/
Berita

Rois Syuriah PCNU Lamongan Imbau Warga Nahdliyin Pilih Cabup dan Cawabup dari Kalangan NU

Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:14
Rois Syuriah PCNU Lamongan Imbau Warga Nahdliyin Pilih Cabup dan Cawabup dari Kalangan NU Rois Syuriah PCNU Lamongan, KH Salim Azhar saat berada di Masjid Al Abror Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Lamongan, (Foto: PCNU Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Rois Syuriah PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lamongan, KH Salim Azhar, mengimbau agar warga Nahdliyin di Lamongan cermat dalam memilih Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada Lamongan 2024. 

Menurutnya, sudah semestinya warga Nahdliyin memilih calon pemimpin dari kalangan NU. Untuk Cabup dan Cawabup Lamongan yang maju di Pilkada mendatang dari kalangan NU itu nomor urut 1 yakni Abdul Ghofur-Firosya Shalati (Ghofur-Firosya).

"Saya yakin, kita semua warga Nahdliyin paham betul siapa calon yang harus kita dukung. Insya Allah, jenengan semua sudah tahu mana calon yang tepat untuk Lamongan," ujar KH Salim Azhar, Rabu (16/10/2024). 

Seperti diketahui bersama, pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Lamongan 2024 selain Ghofur-Firosya ada Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara (Yes-Dirham) calon nomor urut 2 yang berasal dari kalangan Muhammadiyah. 

Kiai Salim menekankan pentingnya bagi warga Nahdliyin untuk memilih pasangan yang mewakili aspirasi dan nilai-nilai NU. "Warga Nahdliyin yang mencintai NU sudah semestinya memilih dari kalangan NU. Kan sudah jelas siapa paslon dari NU," katanya. 

Menggunakan analogi, Kiai Salim mengingatkan bahwa memilih calon dari luar NU ibarat menyukai milik orang lain. "Kalau NU itu ibarat istri kita, yang lain itu istri orang. Kebangetan sekali kalau kita malah pilih istri orang," tuturnya. 

Ia juga menambahkan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk warga Nahdliyin memastikan Lamongan dipimpin oleh tokoh NU. 

"Sudah waktunya Bupati Lamongan dari kalangan NU. Jadi, keputusannya jelas, kita harus mendukung Kaji Ghofur dan Mas Firosya untuk memimpin Lamongan," ucapnya. 

Kiai Salim mengakhiri pesannya dengan ajakan tegas kepada warga Nahdliyin untuk bersatu dan memenangkan calon dari NU pada Pilkada 2024. 

"Bukan saatnya kita berdiskusi lagi, sekarang waktunya kita bergerak dan memastikan warga NU yang memimpin Lamongan," ujar Kiai Salim Rois Syuriah PCNU Lamongan. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.