https://jatim.times.co.id/
Berita

Tinggal Sehari Lagi, Pasar Rakyat Kampoeng Jiwan Tak Pernah Sepi

Jumat, 04 Oktober 2024 - 22:20
Tinggal Sehari Lagi, Pasar Rakyat Kampoeng Jiwan Tak Pernah Sepi Panggung hiburan menjadi salah satu magnet pengunjung Pasar Rakyat Kampoeng Jiwan. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MADIUN – Gelaran Pasar Rakyat Kampoeng Jiwan disambut antusias warga. Selama berlangsung, event di Lapangan Pujasera Jiwan, Kabupaten Madiun tersebut nyaris tak pernah sepi pengunjung. Selain wahana bermain, bazar kuliner dan UMKM juga ada panggung seni yang tiap hari menyuguhkan berbagai atraksi. 

Pasar rakyat dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan menyambut HUT ke-6 BUMDES Sumber Rezeki Jiwan itu mulai dibuka pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap. Event ini berlangsung sejak 26 September dan akan ditutup pada 5 Oktober 2024. 

Di area stan kuliner dan UMKM, pengunjung bisa berburu aneka street food, camilan, minuman, pakaian, asesoris dan mainan anak. Juga ada wahana bermain seru seperti bianglala, kora-kora, komedi putar, trampolin dan rumah balon.

Panggung seni Pasar Rakyat Kampoeng Jiwan setiap malam juga semarak dengan berbagai pertunjukan. Mulai dari seni hadrah, tari tradisional dan kreasi, lomba karaoke serta pencak silat seni. Juga hadir bintang tamu Cak Shodiq yang membawakan lagu bertema religi diiringi grup Al Banjari Sajiwo. 

Pasar-Rakyat-Kampoeng-Jiwan-2.jpg

"Harapan kami, selama Pasar Rakyat Kampoeng Jiwan digelar bisa menjadi sarana hiburan sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar," ujar Suryono Ketua BUMDes Sumber Rezeki Desa Jiwan selaku penyelenggara, Jumat (4/10/2024).

Selain itu, panggung hiburan pasar rakyat juga memberi kesempatan bagi warga setempat untuk menampilkan potensi dan kreativitas masing-masing. Pengisi acara adalah pelajar dan siswa TK/PAUD/RA, grup hadrah ibu-ibu dan pemuda dari wilayah Desa/Kecamatan Jiwan. 

"Pelaksanaan tinggal sehari lagi. Mudah-mudahan saat penutupan besok, pengunjung yang datang makin banyak," kata Suryono.

Pasar Rakyat Kampoeng Jiwan merupakan event kolaboratif antara BUMDes Sumber Rezeki, Paguyuban PKL Lapangan Jiwan, Pemerintah Desa Jiwan bekerjasama dengan DmR Production. Serta menggandeng TIMES Indonesia sebagai media partner. (*)

Pewarta : Yupi Apridayani
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.