https://jatim.times.co.id/
Berita

Rektor Unair: Kampus Siap Fasilitasi Debat Paslon Pilkada 2024

Jumat, 04 Oktober 2024 - 19:12
Rektor Unair: Kampus Siap Fasilitasi Debat Paslon Pilkada 2024 Rektor Unair Prof. M. Nasih. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof. M. Nasih menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi debat pasangan calon (Paslon) Pilkada 2024 jika mendapat penugasan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Namun, ia menekankan bahwa Unair tidak akan melayani permintaan kampanye dari satu paslon saja. Semua pihak harus terfasilitasi secara adil demi menjaga atmosfer pendidikan politik yang sehat di lingkungan kampus.

"Kalaupun ada penugasan dari KPU, ya akan kita selenggarakan dan semua paslon pasti akan kita undang," ujar Prof. Nasih saat ditemui awak media, Kamis (3/10/2024). 

Ia menambahkan, kampus tidak akan melayani acara yang diadakan secara terpisah oleh satu paslon saja. Jika ketiga paslon Cagub mengajukan permintaan debat, Unair bersedia mengatur acara tersebut dengan prinsip netralitas dan keadilan.

Prof. Nasih juga menyebut bahwa sebelumnya, rekan-rekan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sudah merencanakan penyelenggaraan debat Cagub Jatim di lingkungan kampus. Namun, ia belum mengetahui secara pasti perkembangan rencana tersebut.

"Yang sudah ada rencana lama itu kawan-kawan BEM. Mereka merencanakan untuk mengundang semua paslon dalam debat. Insya Allah mereka sudah menyiapkan," lanjutnya.

Kendati demikian, Unair berkomitmen untuk menjaga integritas pendidikan politik dan memastikan agar kampus tetap menjadi tempat netral, yang memberikan kesempatan setara kepada semua paslon. (*)

Pewarta : Ari Waludi (MG)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.