https://jatim.times.co.id/
Berita

Pos Bloc Surabaya: Kantor Pos Kebonrojo Surabaya Disulap Jadi Creative Space

Jumat, 04 Oktober 2024 - 21:28
Pos Bloc Surabaya: Kantor Pos Kebonrojo Surabaya Disulap Jadi Creative Space Warga menikmati Pos Bloc Surabaya. (Foto: Bintang/MG-TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYAKantor Pos Kebonrojo, bangunan tua yang berumur 1,5 abad ini disulap menjadi creative space bernuansa klasik. Setelah Jakarta, Medan dan Bandung, kini juga tersedia Pos Bloc Surabaya sebagai destinasi hang out warga kota pahlawan.

Area yang beroperasi pukul 10.00-22.00 ini semula adalah Kantor Pos Surabaya yang bertempat di Jl. Kebon Rojo, Krembangan Selatan ini telah bertransformasi menjadi Pos Bloc Surabaya. Sebuah tempat berbasis komunitas menjadi opsi menarik bagi penyelenggara event di Surabaya. 

Gedung seluas 13.950 meter persegi ini merupakan aset properti dari PT Pos Indonesia. Dengan nuansa klasik, Pos Bloc menyuguhkan venue untuk berbagai kegiatan kreatif.

Marketing Pos Bloc, Rendy Andika Putra mengatakan, tempat ini sangat terbuka bagi siapapun pelaku event atau UMKM yang ingin berkolaborasi dengan Pos Bloc.

“Pos Bloc Surabaya siap berkolaborasi dengan pihak manapun. Siapa saja yang ingin kerja sama bisa mulai dengan kirim proposal dulu ke kita,” ungkapnya.

Sejak beroperasi akhir tahun lalu, Pos Bloc telah berkolaborasi dengan beberapa event. Seperti showcase musik, bazar thrift dan pameran seni.

Kantor-Pos-Kebonrojo-2.jpg

“Berbagai event bisa diselenggarakan disini. Event terakhir kami adalah kolaborasi dengan Indonesia Vintage Festival dan ada juga M Bloc Design Week” tandas Rendy Andika Putra

Creative space bekas kantor pos kebonrojo ini memiliki beberapa ruangan termasuk hall utama, galeri pos, galeri Soekarno, tenant F&B UMKM lokal, serta beberapa ruang indoor lainnya.

“Pengunjung yang berwisata di kota lama juga akan mengunjungi Pos Bloc. Karena juga sebagai transit. Pos Bloc Surabaya menyuguhkan arsip milik pos serta galeri Soekarno,” imbuh Rendy Andika Putra.

Pos Bloc Surabaya juga terus melakukan open collaboration tenant UMKM lokal untuk bisa mengisi area F&B.

“Ya sampai saat ini kami masih membuka slot bagi umkm yang ingin masuk. Tentunya kami juga selektif” ujar Rendy Andika Putra

Beragam kegiatan positif pun dapat dilakukan di area ini. Manajemen Pos Bloc mengedepankan untuk rembukkan bagi penyelenggara event.

“Untuk sewa maupun kolaborasi tentu kita ada rate card nya. Ada yang harian maupun event berhari-hari. Tetapi jika budget penyelenggara minim, kita terbuka untuk duduk bersama guna mengupayakan kolaborasi,” ucap Rendy Andika Putra

Hadirnya Pos Bloc Surabaya adalah wadah bagi perkembangan komunitas kreatif di Surabaya. “Pos Bloc memiliki misi menumbuhkan ekosistem komunitas kreatif di Surabaya,” kata Rendy Andika Putra  (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.