https://jatim.times.co.id/
Berita

BHS Bangga, Atlet IPSI Surabaya Borong Medali Kejurprov Pencak SIlat Remaja Jatim 2024

Jumat, 04 Oktober 2024 - 21:50
BHS Bangga, Atlet IPSI Surabaya Borong Medali Kejurprov Pencak SIlat Remaja Jatim 2024 Ketua IPSI Surabaya Bambang Haryo Soekartono bersama para atlet peraih medali emas Kejurprov Pencak SIlat Remaja Jatim 2024, Jumat (4/10/2024). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Surabaya Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan para atlet meraih medali di Kejurprov Pencak Silat Remaja Jatim 2024.

Kejurprov Pencak Silat Remaja Jatim 2024 yang digelar mulai 2-4 Oktober tersebut dimenangkan oleh Kota Surabaya dengan total raihan 7 emas, 7 perak dan 4 perunggu.

"Ini adalah satu prestasi yang luar biasa yang di mana memang membutuhkan satu konsentrasi yang luar biasa. Jadi sudah dilakukan mulai tiga bulan yang lalu, dan hasilnya terlihat saat ini," kata BHS di Gelanggang Remaja Surabaya, Jumat (4/10/2024).

BHS menilai, Kejurprov silat tingkat remaja ini memang masih level junior. Akan tetapi saat bertanding, atlet pencak silat Surabaya sudah bertarung seperti atlet level senior.

IPSI-Surabaya-2.jpgAtlet IPSI Surabaya usai Kejurprov Pencak SIlat Remaja Jatim 2024 di Gelanggang Remaja Surabaya, Jumat (4/10/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Dan ini yang kita harapkan hasil daripada Kejurprov ini bisa diangkat ke Kejurnas," pintanya kepada Ketua IPSI Jatim, Hoslih Abdullah.

Ia optimis atlet pencak silat Surabaya dapat melaju ke Olimpiade mendatang. Karena, usia mereka masih cukup muda.

"Umurnya masih cukup semoga bisa sampai ke sana," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua IPSI Jatim Hoslih Abdullah menerangkan bahwa atlet pencak silat Surabaya khususnya Jawa Timur bisa memberikan penampilan terbaik. Raihan medali tersebut menunjukkan bahwa Kota Pahlawan adalah gudangnya atlet.

"Dan ini membuktikan Surabaya betul-betul kota atlet, kota pencak silat," tuturnya.

Seperti diketahui, Kejurprov Pencak Silat Remaja 2024 ini diikuti puluhan perguruan silat dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.