https://jatim.times.co.id/
Berita

UIN Malang dan Burapha University Thailand Perkuat Kolaborasi Akademik

Kamis, 14 September 2023 - 14:29
UIN Malang dan Burapha University Thailand Perkuat Kolaborasi Akademik Delegasi dari UIN Malang saat berada di Burapha University Thailand, Rabu (13/9/2023). (Foto: Humas UIN Malang)

TIMES JATIM, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) menggandeng Burapha University Thailand untuk mengembangkan dan mewujudkan  program akademik, penelitian dan publikasi berskala internasional. Hal ini dilakukan melalui FGD yg dilaksanakan di auditorium fakultas Political Science and Law Burapha University Thailand, Rabu (13/9/2023).

Burapha adalah universitas terbesar di kawasan timur Thailand. Dalam kunjungan perdana UIN Malang ke Burapha University, fokus utama tertuju pada Fakultas Political Science and Law.

Dekan Fakultas Political Science and Law Burapha University, Asst Prof DR Wichian Tansirikongkol, antusias menyambut kerjasama ini.

"Kami sangat terbuka untuk kolaborasi akademik dengan fakultas di UIN Malang. Kapan pun berkunjung ke Burapha, khususnya ke fakultas kami, kami sangat senang," ujarnya.

"Ini kunjungan pembuka yang luar biasa, kami sangat senang" lanjut Prof. Wichian.

UIN-Malang-a.jpg

Kegiatan dimulai dengan perkenalan antar-institusi yang berlanjut menjadi diskusi mengenai peluang kerjasama akademik bersama yang menarik. Dalam suasana hangat pertemuan, para delegasi dari kedua universitas sepakat untuk menjalankan diskusi lanjutan di tingkat fakultas guna merumuskan rencana kerjasama yang lebih konkret.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang, Prof. Dr. Umi Sumbulah mengatakan, Akademik adalah core dari aktifitas perguruan tinggi dan pengembangan program akademik adalah hal yg mesti dilakukan, baik dalam suasana nasional, regional apalagi internasional.

Pihaknya pun kegembiraannya atas sambutan yang luar biasa dari pihak Burapha University. "Burapha sangat terbuka untuk kerjasama dengan UIN Malang, dan nanti kita akan memperkuat kerjasama ini dengan beberapa fakultas di UIN Malang," terangnya.

Kemitraan ini diharapkan membuka pintu dalam Knowledge exchange, collaborative research, dan  academic program development. (d)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.