https://jatim.times.co.id/
Berita

Sholawat dan Khotmil Quran Buka Rangkaian Peringatan Harlah Ke-63 UIN Maliki Malang

Jumat, 20 September 2024 - 16:53
Sholawat dan Khotmil Quran Buka Rangkaian Peringatan Harlah Ke-63 UIN Maliki Malang Kick off Harlah ke-63 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (20/9/2024)di aula rektorat lantai 5. (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang secara resmi membuka rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-63 pada Jumat (20/9/2024). Acara pembukaan yang berlangsung di Aula Rektorat lantai 5 tersebut diawali dengan Khotmil Quran dan lantunan sholawat Nabi yang dibawakan oleh sivitas akademika UIN  Malang, menciptakan suasana religius dan khidmat.

Mengusung tema "Penguatan Jati Diri Ulul Albab Sivitas Akademika UIN Maliki Malang," peringatan Harlah tahun ini difokuskan pada memperkuat identitas akademis dan spiritual sivitas kampus.

Misbahul Munir, Ketua Panitia Harlah, menjelaskan bahwa pelaksanaan tahun ini dikemas dalam suasana berbeda, dengan acara pembukaan digelar di dalam ruangan.

"Biasanya, kita laksanakan di luar ruangan. Namun, hal ini tidak mengurangi kekhidmatan acara," ungkapnya.

Sejumlah kegiatan telah dijadwalkan untuk memeriahkan peringatan Harlah UIN Maliki ke-63. Mulai dari ziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, konferensi internasional di semua fakultas dan pascasarjana, hingga berbagai perlombaan tingkat internasional.

Selain itu, akan ada forum perguruan tinggi persemakmuran yang melibatkan sembilan PTKIN di Indonesia, serta Forum LP2M se-Jawa Timur.

"Kita juga akan menggelar lomba-lomba seperti futsal, voli, dan lainnya. Kami ingin Harlah tahun ini berjalan dengan meriah," tambahnya.

Rangkaian acara Harlah ke-63 ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkuat jati diri Ulul Albab bagi seluruh sivitas akademika UIN Maliki Malang. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.