https://jatim.times.co.id/
Berita

LPH UIN Malang Galang Jejaring Global Lewat Event Halal Export Indonesia 2024

Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:38
LPH UIN Malang Galang Jejaring Global Lewat Event Halal Export Indonesia 2024 Tim LPH UIN Malang saat mengikuti event Halal Export Indonesia 2024. (Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) UIN Malang berhasil merayapkan jejak internasional dengan berpartisipasi aktif dalam event Halal Export Indonesia 2024, sebuah gelaran yang digagas oleh Halal Expo Indonesia (HEI). Acara ini berlangsung di Hall Nusantara 2 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang dari 9 hingga 12 Oktober 2024.

LPH UIN Maulana Malik Ibrahim Malang membuka layanan yang luas, mulai dari sosialisasi dan edukasi sertifikasi halal, konsultasi jaminan produk halal, pendaftaran sertifikasi halal reguler, hingga coaching clinic.

Booth LPH UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi pusat perhatian di tengah suasana yang ramai. Beberapa tokoh ternama seperti Kepala BPJPH Kemenag Dr. H. Muhammad Aqil Irham M.Si., Sekretariat IT BPJPH Kemenag H. Nurhanudin, ST., M.Kom., Ketua Harian Halal Institute H. SJ Arifin, S.Si, M.Si., Direktur LSP PPFI drh. Wahyu Suhadji, Wakil Direktur Komunikasi Antarlembaga Halal Institutitue Achmad Fatoni, serta beberapa pihak lain ikut hadir dan menunjukkan minat tinggi terhadap layanan yang ditawarkan. Selain itu, banyak pelaku usaha baik UMKM maupun menengah ke atas juga datang untuk memanfaatkan kesempatan ini.

"LPH UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggunakan momentum ini untuk mengembangkan jejaring kerjasama dan pertukaran informasi yang lebih luas, khususnya terkait regulasi pengajuan sertifikasi halal," kata Manajer LPH, Prilya Dewi Fitriasari, M.Sc.

Kepala BPJPH Kemenag, Dr. H. Muhammad Aqil Irham M.Si menambahkan, Halal Export Indonesia 2024 membuka peluang besar bagi kita untuk saling bertukar memperkenalkan budaya dan berbagai inovasi baru

"Ini akan menjadi pendorong signifikan dalam upaya peningkatan kualitas perekonomian daerah dan nasional," kata dia.

Dengan keaktifan yang tak pernah surut, LPH UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas produk halal di Indonesia. Melalui event ini, mereka tidak hanya mempromosikan layanan mereka tetapi juga memperluas jaringan internasional guna mendukung visi Indonesia sebagai negara yang kuat dalam ekosistem halal dunia. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.