https://jatim.times.co.id/
Berita

Terpilih Sebagai Wakil DPRD Kota Probolinggo, Santi Segera Adaptasi

Jumat, 04 Oktober 2024 - 17:36
Terpilih Sebagai Wakil DPRD Kota Probolinggo, Santi Segera Adaptasi Santi Wilujeng, Calon Wakil Ketua II DPRD Kota Probolinggo. (Foto: Dok TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – DPP PDI Perjuangan akhirnya resmi menunjuk Santi Wilujeng sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Probolinggo untuk periode 2025-2029.

Penunjukan ini melengkapi formasi pimpinan DPRD Kota Probolinggo, di mana posisi Ketua dan Wakil telah terisi oleh perwakilan dari partai-partai dengan suara terbanyak.

Sebelumnya, tiga partai dengan perolehan suara terbanyak di Kota Probolinggo adalah Golkar, diikuti oleh PKB, dan PDI Perjuangan.

Dengan demikian, posisi Ketua DPRD diisi oleh Dwi Laksmi Syntha dari Partai Golkar, sementara Wakil Ketua I dijabat oleh Abdul Mujib dari DPC PKB, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD periode 2019-2024.

Santi Wilujeng, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja, Koperasi, Ekonomi Digital, dan Kreatif DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, akan menggantikan H. Nasution, Ketua DPC PDI Perjuangan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Iya, tadi bertempat di kantor DPP PDI Perjuangan saya telah menandatangani SK penunjukan saya sebagai pimpinan DPRD Kota Probolinggo, dalam hal ini Wakil Ketua II,” ungkap Santi saat diwawancarai, Jumat (4/10/2024) siang.

Menurut Santi, sebelum penunjukannya, DPC PDI Perjuangan telah mengusulkan tiga nama untuk mengikuti fit and proper test. Tiga nama tersebut adalah Santi Wilujeng, Imam Hanafi, dan M. Sahri.

“Tentunya, kami akan segera beradaptasi dan mengawal suara rakyat, khususnya di Kota Probolinggo ini,” tegasnya. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.