https://jatim.times.co.id/
Berita

Dinilai Peduli, WarSa Dapat Dukungan dari Kelompok Peternak di Pilkada Jombang

Jumat, 04 Oktober 2024 - 17:18
Dinilai Peduli, WarSa Dapat Dukungan dari Kelompok Peternak di Pilkada Jombang H. Warsubi Calon Bupati Jombang nomor urut 2 saat berinteraksi dengan kelompok peternak sapi dan kambing di Desa Tanggungan, Gudo, Jombang, Jumat (4/10/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Dinilai peduli terhadap nasib para peternak di Kabupaten Jombang, kelompok peternak sapi dan kambing Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang mendeklarasikan diri untuk mendukung H. Warsubi - KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman (WarSa) di Pilkada Jombang.

Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 tersebut disampaikan oleh Mansur sebagai koordinatornya saat H. Warsubi berkunjung ke tempatnya, Jumat (4/10/2024).

"Kami berharap Desa Tanggungan ini bisa menjadi sentral desa peternakan sapi, domba, kambing," ujar Mansur, salah satu peternak. 

Ia menambahkan untuk menjadi sentral desa peternakan sapi dan domba dibutuhkan juga kerja sama dengan pemerintah karena jalanan desa beberapa masih rusak. Sehingga membebani hilir mudik peternak dan pembeli. 

"Semoga jika Abah Warsubi dan Gus Salman jadi Bupati dan Wakil Bupati Jombang, infrastruktur di desa ini bisa dibenahi," katanya.

Sementara itu, untuk penjualan hewan ternak, saat ini pihaknya lebih sering memasarkan melalui media sosial karena pelanggan yang memesan tidak hanya di wilayah Jombang, tapi dari luar kota juga ada. 

"Kami sudah memanfaatkan teknologi dalam pemasarannya. Kami iklankan juga di media sosial maupun market place seperti Facebook, Instagram atau Grup WhatsApp, bahkan di toko online (online shop) juga ada," ungkapnya.

Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Calon Bupati (Cabup) Jombang, H Warsubi beserta istri ini dihadiri juga oleh Ketua DPD Partai Golkar Jombang, Andik Basuki Rahmat. 

Menurut Andik, kelompok peternak sapi dan kambing ini merupakan binaan Partai Golkar. Bantuan untuk mengembangkan kelompok peternak ini sudah dimaksimalkan olehnya. Namun, beberapa hal seperti perbaikan jalan sawah dan kabupaten yang dilalui masyarakat masih kurang disentuh.

"Cita-cita kita semua bisa diwujudkan bersama apabila kita kompak dan bekerja bersama, yaitu memenangkan Abah Warsubi dan Gus Salman," tegas Andik.

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.