https://jatim.times.co.id/
Berita

Presiden RI Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak di RS Dharmais

Jumat, 30 Agustus 2024 - 19:16
Presiden RI Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak di RS Dharmais Presiden Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak RS Dharmais, Jakarta, Jumat (30/08/2024). (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)

TIMES JATIM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais yang terletak di Kota Administrasi Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta, pada Jumat (30/08/2024) sore. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Setelah memasuki gedung baru Rumah Sakit Dharmais, rasanya seperti berada di hotel bintang lima. Bangunannya rapi, desainnya bagus, dan pencahayaannya sangat terang,” ujar Presiden RI Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi peralatan canggih dan modern yang ada di RSK Dharmais. Ia mengungkapkan bahwa pembangunan gedung baru ini menelan biaya sebesar Rp427 miliar, sementara pengadaan peralatan rumah sakit mencapai Rp313 miliar dan pengadaan SDM sebesar Rp37 miliar.

“Pemerintah berkomitmen untuk mengeluarkan anggaran tanpa masalah, asalkan anggaran tersebut tepat sasaran dan dapat menyelesaikan persoalan pelayanan kesehatan, khususnya dalam penanganan kanker bagi ibu dan anak,” tambah Presiden.

Selain meresmikan Gedung Pelayanan Ibu dan Anak di RSK Dharmais, Presiden Jokowi juga telah meresmikan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Sardjito dan Rumah Sakit Hasan Sadikin. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap fasilitas yang ada di kedua rumah sakit tersebut.

“Sebelumnya, saya juga terkesan saat meresmikan pembangunan rumah sakit di Rumah Sakit Sardjito pagi kemarin, dan sore harinya di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Semua gedungnya mirip hotel bintang lima,” ungkap Presiden.

Presiden Jokowi menegaskan pentingnya penggunaan anggaran yang efektif untuk memastikan kualitas bangunan yang baik dan pelayanan kesehatan yang optimal.

Acara peresmian ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, President Islamic Development Bank Muhammad Sulaiman Al Jasser, serta Direktur Utama Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais R. Soeko Werdi Nindito D. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.