https://jatim.times.co.id/
Berita

Persiapan Pelantikan Presiden dan Wapres RI, MPR Gelar 'Briefing dan Site Visit'

Jumat, 11 Oktober 2024 - 23:28
Persiapan Pelantikan Presiden dan Wapres RI, MPR Gelar 'Briefing dan Site Visit' Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah memimpin kegiatan 'Briefing dan Site Visit'.

TIMES JATIM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah memimpin  kegiatan 'Briefing dan Site Visit' dalam rangka persiapan Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda utama  Pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih pada Pemilu 2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2024, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2024) ini, juga dihadiri Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Deputi Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Konstitusi Setjen MPR RI Hentoro Cahyono,  Deputi Administrasi dan Pengelolaan Istana, Sekretariat Presiden Rika Kiswardani, Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Setjen MPR Agus Subagyo, serta para Duta Besar dan perwakilan Kedutaan Besar negara-negara sahabat.

Dalam kesempatan itu, Siti Fauziah memaparkan beberapa hal terkait persiapan yang telah dilakukan MPR dalam pelaksanaan acara Pelantikan Presiden dan Wapres RI tersebut. Antara lain, pelaksanaan rangkaian Sidang Paripurna MPR akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2024, dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.23 WIB.

“Acara dimulai pada pukul 08.00 dengan kedatangan para Pimpinan dan anggota MPR serta para tamu undangan.  Agenda utama pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB,” terangnya.

Kepada para Duta Besar dan perwakilan Duta Besar negara-negara sahabat, Siti Fauziah juga menjelaskan seputar akses masuk dan penempatan kursi para Kepala Negara di dalam ruang Sidang Paripurna, juga beberapa fasilitas seperti ruangan kesehatan dan medis.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto menjelaskan seputar penerimaan, pengawalan dan pelayanan keprotokolan kepada para Kepala Negara beberapa negara-negara sahabat, yang datang menghadiri Sidang Paripurna MPR sebagai tamu kehormatan.  

Beberapa hal dari mulai clearance dan penyediaan landasan pesawat para Kepala Negara di bandara Halim Perdanakusumah dan bandara Soekarno Hatta, sampai akses masuk ke ruang sidang utama para Kepala Negara juga diuraikan secara gamblang.

Di sesi akhir, Siti Fauziah dan Andy Rachmianto menemani para Duta Besar dan Perwakilan Kedutaan Besar negara sahabat, melakukan site visit ke Ruang Sidang Utama, di Gedung Nusantara dan beberapa lokasi lainnya seperti ruangan VVIP hingga ruangan media centre.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.