https://jatim.times.co.id/
Berita

Mahasiswa Unisma Sabet Juara Potra Budaya 2024

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:10
Mahasiswa Unisma Sabet Juara Potra Budaya 2024 Mahasiswa Unisma, Ahmad Mahdail Majid yang berhasil menyabet juara dalam pemilihan Potra Potre Madura 2024. (Foto: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Sebuah prestasi membanggakan berhasil diraih oleh mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma). Mahasiswa atas nama Ahmad Mahdail Majid dari Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Agama Islam berhasil terpilih sebagai juara 1 Potra Budaya, dalam pemilihan Potra Potre Madura 2024.

Ajang ini sendiri digelar sebagai wujud upaya untuk melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya Madura, yang diprakarsai oleh Yayasan Onjhur Group yang didukung oleh Universitas Bahauddin Mudhary.

Ahmad Mahdail Majid menyatakan komitmennya untuk berkontribusi dalam pelestarian Budaya Madura dan ikut serta dalam ajang pemilihan Potra Potre Madura 2024. Dia pun bersaing dengan puluhan kontestan lain yang merupakan perwakilan dari seluruh kampus di Indonesia dengan identitas Madura asli.

Pria yang akrab disapa Mahda itu mengungkapkan keinginannya untuk berkontribusi dalam merekonstruksi dan melestarikan budaya Madura di era digital modernisasi, globalisasi, dan transformasi teknologi,

“Sebagai generasi muda yang menjadi harapan bangsa, saya ingin berkontribusi dalam merekonstruksi dan melestarikan budaya khususnya Madura di era digital, modernisasi, globalisasi, dan transformasi teknologi saat ini yang sulit dihadapi,” paparnya.

Pemilihan Potra Potre Madura merupakan salah satu inisiatif penting dalam rangka mempertahankan identitas budaya di tengah arus globalisasi. Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk turut serta dalam upaya pelestarian budaya lokal.

Mahda juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi tetapi juga membawa nama baik Universitas Islam Malang.

“Alhamdulillah, suatu pencapaian yang luar biasa dan tak lepas dari dukungan serta doa orangtua tentunya, sehingga bisa membawa nama baik kampus, dan juga beberapa organisasi lainnya antara lain PMII Sunan Bonang," pungkas mahasiswa Unisma ini. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.