https://jatim.times.co.id/
Berita

Pelantikan 50 Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Berlangsung Khidmat

Jumat, 30 Agustus 2024 - 18:55
Pelantikan 50 Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Berlangsung Khidmat Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2024-2029. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Jatim, resmi dilantik di Ruang Paripurna Kantor DPRD setempat, Jumat (30/8/2024). Pelantikan tersebut disaksikan oleh pimpinan partai politik, organisasi hingga pemerintahan.

Para anggota dewan ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan. Pelantikan itu juga menjadi tanda dimulainya masa jabatan baru para wakil rakyat tersebut, periode 2024-2029.

Sebelum memasuki ruang paripurna, para anggota DPRD berjalan kaki dengan diiringi drumband yang menambah suasana semarak. Pakaian resmi yang dikenakan oleh anggota terpilih dan drumband yang mengiringi perjalanan mereka menjadi simbol semangat baru bagi DPRD Kabupaten Probolinggo. 

Masing-masing anggota dewan juga didampingi oleh pasangan mereka, menambah kesan kebersamaan dan dukungan keluarga yang kuat dalam mengemban amanah rakyat.

DPRD-Kabupaten-Probolinggo-2.jpg

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma menyampaikan, harapan besar agar anggota terpilih dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan amanah, serta mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Probolinggo. 

“Kehadiran anggota DPRD yang baru ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo, H. Ugas Irwanto menyampaikan, pihaknya berharap para anggota DPRD terpilih dapat bekerja dengan baik dan amanah. Bahkan bisa menjadi mendorong untuk kemajuan daerah lebih baik.

"Kami berharap anggota terpilih bisa bersama-sama untuk menyatukan niat membangun Kabupaten Probolinggo lebih baik sesuai harapan bersama," ungkapnya.

Acara pelantikan berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan ucapan selamat dari para pejabat daerah dan keluarga yang hadir. Para anggota DPRD yang baru dilantik kini siap mengemban tugas untuk lima tahun ke depan, membawa aspirasi dan harapan masyarakat Kabupaten Probolinggo ke dalam kebijakan yang lebih baik. (d)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.