https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

UNAIR Launching Logo, Maskot, dan Theme Song PIMNAS 37

Jumat, 19 Juli 2024 - 22:24
UNAIR Launching Logo, Maskot, dan Theme Song PIMNAS 37 Menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-37, UNAIR launching theme song, logo dan maskot.

TIMES JATIM, SURABAYA – Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya akan menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37. 

Kick-off berlangsung di Ruang Amerta, Lantai 4 Kantor Manajemen Kampus MEER-C, Universitas Airlangga, Jumat (19/7/2024).

UNAIR meluncurkan logo, maskot, dan theme song yang akan dipergunakan pada PIMNAS 37 nanti. Maskot PIMNAS 37 bernama SAGA Remo sementara theme song berjudul Meraih Mimpi. 

Rektor Universitas Airlangga (UNAIR), Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak beserta para tamu undangan berasal dari berbagai instansi dan universitas terkemuka di Indonesia hadir dalam peluncuran tersebut.

Kontribusi untuk Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Perwakilan Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Retno Juni Rochmaningsih mengatakan, PIMNAS merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa untuk berkumpul, berdiskusi, dan berkompetisi dalam berbagai bidang keilmuan. 

“PIMNAS menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kualitas penelitian. Dengan mengikuti PIMNAS mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan riset serta menerapkan hasil penelitian mereka untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ucapnya.

Retno berharap melalui PIMNAS ini mahasiswa dapat menunjukan ide-ide inovatif yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ia juga mendorong mahasiswa agar bisa saling berjejaring dan berkolaborasi melalui PIMNAS.

“Ajang ini juga menjadi sarana untuk membangun jejaring dan kolaborasi antara mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Harapannya melalui kerja sama dan kolaborasi ini dapat tercipta sinergi yang positif untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tambahnya.

PIMNAS ke-37 akan berlangsung pada hari Senin-Sabtu (14-19/10/2024) di Kampus MEER-C, Universitas Airlangga. 

Nantinya akan ada 2.625 mahasiswa yang bersaing dalam PIMNAS 2024. Ada  525 tim dan berasal dari 120 perguruan tinggi. (*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.