https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Mahasiswa UIN Malang Raih Prestasi di Indonesian Advanced Science Competition 2024

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:09
Mahasiswa UIN Malang Raih Prestasi di Indonesian Advanced Science Competition 2024 Mahasiswi Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang Chesa Andreana yang berhasil meraih juara dalam IASC 2024. (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Maliki) Malang kembali menorehkan prestasi. Kali ini, mahasiswi dari Fakultas Humaniora, Chesa Andreana, menyabet prestasi dalam ajang Indonesian Advanced Science Competition (IASC) 2024.

Mahasiswa dari program studi Sastra Inggris itu berhasil mengharumkan nama kampus dengan menunjukkan kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni dalam bidang bahasa Inggris dan Matematika dalam even bergengsi tersebut.

Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Festival Olimpiade Sains Nasional (FOSNAS), awal Juli 2024 di Sumatera Utara itu, Chesa berhasil meraih predikat A+ pada bidang bahasa Inggris jenjang perguruan tinggi. Sedangkan pada bidang Matematika, mahasiswi asal Bekasi, Jawa Barat itu memperoleh predikat A.

Even ini diikuti oleh peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia, yang berkompetisi secara daring melalui website lembaga dan dipantau melalui Zoom meeting.

"Saya mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dengan mengikuti lomba tersebut dan saya bangga dapat berkompetisi serta meraih juara bersaing dengan berbagai mahasiswa di seluruh Indonesia," ujar Chesa.

Keikutsertaan Chesa dalam IASC menunjukkan bahwa mahasiswa Fakultas Humaniora tidak hanya unggul dalam bidang humaniora, tetapi juga memiliki prestasi yang membanggakan dalam bidang sains dan teknologi. Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen Fakultas Humaniora dalam mendukung dan mengembangkan potensi akademik mahasiswa di berbagai bidang.

Menanggapi prestasi ini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Galuh Nur Rohmah, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi. Dia mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswanya itu.

"Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya, serta menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi. Kami berharap lebih banyak lagi mahasiswa Fakultas Humaniora yang termotivasi untuk mengikuti jejaknya dan berkontribusi dalam berbagai bidang ilmu," ujarnya.

Dengan prestasi ini, Fakultas Humaniora berharap dapat terus memotivasi mahasiswa lain untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi dan kegiatan akademik, guna meningkatkan kualitas diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (d)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.