https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Tim Putra Polda Jatim Juara 1 Pertandingan Bola Volley Piala Kapolri

Minggu, 13 Oktober 2024 - 13:00
Tim Putra Polda Jatim Juara 1 Pertandingan Bola Volley Piala Kapolri Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto foto bersama dengan para atlet bola volley Polda Jatim. (Foto: Hamida/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Jajaran Polda Jatim menyambut kedatangan tim Bola Volley Putra dan Putri. Kedua tim membawa pulang Piala Juara I Bola Voli Putra dan tim Putri Juara II Piala Kapolri. Kedatangan kedua tim disambut Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto. 

Dengan bangga Kapolda menyambut kedatangan Tim Bola Volley Polda Jatim di Bandara Juanda Sidoarjo, Minggu (13/10/2024). Atlet jajaran Polda Jatim ini memenangkan pertandingan melawan tim Polda Jabar. Sebelumnya di final tim putra mendapat posisi runner up. 

“Sebelumnya mendapat runnerup di final, saat final berlangsung ketertinggalan itu kami kejar. Dan kami dapat mengalahkan tim Jabar yang permainannya sangat bagus,” kata Iwan Kepala Pelatih Putra. 

Sementara persiapan tim dari awal cukup matang, meski ada beberap kali latihan terpotong dengan jadwal pertandingan yang ketat. Terutama pada saat PON XXI 2024 yang berlangsung di Aceh – Sumut . 

“Ada beberapa kendala yang kami alami. Terutama jadwal pertandingan atlit kami yang begitu ketat. Terutama PON kemarin. Setelah PON mereka rehat sebentar lalu latihan kembali untuk mempersiapkan piala Kapolri,” ujarnya. 

Meski kondisi atlet naik turun Tim Putra mampu menyabet Juara I. Sedangkan di tim putri kendala saat masuk dii babak final. Dua atlit mengalami cedera lutut. Dua  atlit yang bernama Bella dan Arnetta ini tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Voli-Putra-2.jpgTropi Juara I Putra pertandingan Bola Volley Piala Kapolri berhasil dibawa pulang tim Putra Polda Jatim. (FOTO: Hamida/TIMES Indonesia)

Namun semangat juang yang dimiliki atlit Polda Jatim bertandingan sampai titik akhir membuahkan hasil. Juara II Piala Kapolri Tim Putri diraih atlit Polda Jatim. 

Sementara Kabidhumas Polda Jatim  Kombespol Dirmanto melalui Kaurpinum Bidang Humas Kompol Rizal Ardhian mengatakan setelah melawan persaingan yang cukup ketat. Tim Polda Jatim membawa pulang dua Piala Kapolri yang berlangsung di Kalimantan Barat. 

“Prestasi yang sudah didapatkan adalah buah perjalanan yang pangjang. Dari Piala Bhayangkari, PON dan kompetisi bola voli lainnya. Sehingga capaian prestasi yang didapat adalah upaya maksimal para atlet,” ujarnya. 

Sedangkan bagian penting adakah pembinaan yang dilakukan Kapolda Jatim selaku Ketua Umum PBVSI Provinsi Jawa Timur. Perolehan Juara I dan II ini merupakan kado untuk HUT Provinsi Jatim. 

“Saat memenangkan Juara I bertepatan dengan HUT Provinsi Jatim ke -79,” ungkap Ardhian saat penyambutan di Bandara Juanda Sidoarjo. (*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.