https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Menang Adu Penalti, Argentina ke Semifinal Copa America 2024

Jumat, 05 Juli 2024 - 10:49
Menang Adu Penalti, Argentina ke Semifinal Copa America 2024 Kapten Argentina Lionel Messi dibayangi pemain Ekuador dalam laga perempat final Copa America 2024, Jumat (5/7/2024), Dalam laga ini, Argentina menang adu penalti dan lolos ke semifinal.

TIMES JATIM, JAKARTAArgentina menang adu penalti atas Ekuador untuk memastikan langkah ke semifinal Copa America 2024, Jumat (5/7/2924). Di semifinal, Argentina akan menunggu pemenang antara Kanada vs Venezuela. 

Drama adu penalti harus dilakukan menyusul hasil imbang 1-1 di masa normal 90 menit. 

Sebagai informasi, edisi Copa America tahun ini meniadakan babak perpanjangan waktu dan langsung ke babak adu penalti. perpanjangan waktu hanya berlaku di babak final.

Dalam pertandingan di NRG Stadium, juara bertahan Argentina unggul terlebih dahulu melalui Lisandro Martinez di menit-35 memanfaatkan tendangan sudut Lionel Messi.

Namun pesta Argentina terhadang di masa injury time. Ekuador mencetak gol penyama melalui sundulan Kevin Rodriguez menit ke-92.

Skor 1-1 memaksa pertandingan harus melalui tendangan penalti.

Argentina memulai adu penalti dengan Lionel Messi, namun tendangan panenka-nya membentur mistar. Penendang pertama dari Ekuador, Angel Mina, juga gagal.

Alvarez kemudian membawa Argentina unggul 1-0 dan Emi Martinez berhasil menepis tendangan penalti kedua dari Ekuador yang dilakukan oleh Alan Minda.

Mac Allister kemudian menambah keunggulan Argentina menjadi 2-0 dengan tembakannya yang mengecoh kiper. John Yeboah berhasil mengurangi ketertinggalan Ekuador menjadi 2-1 setelah menaklukkan Emi Martinez.

Gonzalo Montiel mencetak gol untuk memperbesar keunggulan Argentina menjadi 3-1. Jordy Caicedo kemudian mencetak gol untuk Ekuador dan mengubah skor menjadi 3-2, namun Nicolas Otamendi memastikan kemenangan Argentina dengan golnya yang mengubah skor akhir menjadi 4-2.

Susunan Pemain:

Argentina: Emi Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez (Otamendi 78'), Tagliafico; Enzo Fernandez (Lo Celso 78'), De Paul, Mac Allister, Nico Gonzalez, Messi, Lautaro Martínez (Alvarez 65').

Ekuador: Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapié; Gruezo (Yeboah 80'), M. Caicedo, Franco, Paez (Minda 76'), Sarmiento (Rodriguez 76'), Valencia (Mena 80'). (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.