https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Buka Suara, Pihak Mafest Malang Akui Konser Batal dan Refund Tiket Sudah Berjalan

Rabu, 17 April 2024 - 18:22
Buka Suara, Pihak Mafest Malang Akui Konser Batal dan Refund Tiket Sudah Berjalan Flyer Mafest. (Foto: Dok. Instagram Mafest)

TIMES JATIM, MALANG – Pihak penyelenggara konser musik, yakni Mafest Volume 3 buka suara soal heboh keluhan pembeli tiket yang merasa ditipu.

Perlu diketahui, Mafest yang menghadirkan sejumlah bintang tamu, seperti Gildcoustic hingga Closehead Feat Pras Teguh ini rencananya berlangsung pada 8 Maret 2024 di Lapangan Rampal, Kota Malang.

Akan tetapi, konser tersebut ternyata diundur pada 17 April 2024 yang dimana sampai saat ini tak ada kepastian hingga para pembeli tiket merasa ditipu.

Project Manager Mafest, Ozi mengaku bahwa konser yang diundur pada 17 April 2024 tersebut resmi dibatalkan.

"Untuk Mafest tanggal 17 terpaksa dibatalkan," ujar Ozi, Rabu (17/4/2024).

Kemudian, untuk refund atau pengembalian uang tiket, Ozi memastikan pihaknya sudah menjalankan proses refund secara bertahap.

"Terkait refund sampai saat ini tim Mafest masih tetap me refund dana pembeli tiket," ungkapnya.

Namun, untuk pengembalian uang tiket atau refund memang belum sepenuhnya disalurkan. Sebab, pihaknya terkendala untuk sosialisasi melalui akun Instagram resmi @ma_fest.id yang sempat diretas dan sampai saat ini belum bisa diaktifkan kembali.

"Tim lapangan ada kendala untuk sosialisasi, karena ternyata akun IG kita diretas. Kemudian bagi pembeli tiket yang belum menerima refund, tapi sudah mengajukan refund kendala ada di pengisian no rekening pembeli digit kurang atau salah, itu ada," bebernya.

Dengan begitu, ia memastikan bahwa pihak Mafest sudah mengirimkan link formulir pengisian ulang ke masing-masing pembeli tiket untuk segera dilakukan refund.

"Sampai saat ini masih berjalan (refund). Yang belum mengajukan refund sudah dikirimkan email berupa link pengajuan refund," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, keluhan korban tiket Mafest yang diduga tertipu ramai menjadi perbincangan di media sosial (medsos).

Mereka mengaku geram atas ketidakpastian penyelenggara Mafest yang seharusnya digelar pada 8 Maret 2024, kemudian diundur pada 17 April 2024 namun tak ada kepastian sampai saat ini.

Konser yang digelar di Lapangan Rampal Kota Malang tersebut, rencananya diisi oleh sejumlah bintang tamu. Diantaranya, Gildcoustic, Ronkads, Rebellion Rose, Karna Mereka dan Close Head Feat Pras Teguh.

Bahkan, bukan hanya pembeli tiket saja yang merasa tertipu. Akan tetapi, penyewa stand atau tenant makanan dan minuman di konser Mafest juga merasa tertipu.

Sebab, sejak H-7 sebelum acara dilakukan di Lapangan Rampal Malang, tak ada konfirmasi sama sekali. Bahkan, semenjak pelunasan penyewaan tenant, pihak penyelenggara hilang dan hanya sekali menjanjikan soal refund.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.