https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Ratusan Kucing Adu Cantik di Bumi Bung Karno Cat Show Blitar

Minggu, 24 Oktober 2021 - 16:26
Ratusan Kucing Adu Cantik di Bumi Bung Karno Cat Show Blitar Juri dari Spanyol sedang menilai kucing dalam Bumi Bung Karno Cat Show di Hall Wisata Edukasi Kampung Coklat Kabupaten Blitar Jawa Timur, Minggu (24/10/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BLITAR – Sebanyak 218 Kucing meramaikan Bumi Bung Karno Cat Show di Hall Wisata Edukasi Kampung Coklat Kabupaten Blitar Jawa Timur, Minggu (24/10/2021).

Ratusan Kucing tersebut adu cantik dalam event yang baru pertama digelar di Blitar. Komunitas Pecinta Kucing Love Love Meong (LLM) yang memprakarsai event tersebut.

Yosi Akrabia ketua panitia event mengatakan, ratusan Kucing tersebut berasal dari berbagai ras. Mereka mengikuti  kontes merebut beberapa kategori. Sedangkan untuk penjurian, panitia mendatangkan langsung satu juri dari Spanyol dan dua dari Indonesia sendiri.

"Meski baru pertama ini, peserta kontes bisa dibilang dari berbagai daerah di Jawa timur. Bahkan ada yang dari Solo, Semarang dan Yogyakarta," katanya kepada TIMES Indonesia.

Yosi mengatakan, tiga juri tersebut memiliki poin sendiri dalam menilai seekor kucing. Ada berapa aspek yang dinilai juri yaitu, anatomi, kesehatan dan karakter kucing seperti apa. Menurutnya, setiap kategori ada lima sampai delapan pemenang tergantung banyaknya peserta.

Lomba Kucing di Blitar

Juri dari Indonesia sedang menilai kucing dalam Bumi Bung Karno Cat Show di Hall Wisata Edukasi Kampung Coklat Kabupaten Blitar Jawa Timur, Minggu (24/10/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

"Kalau kucing Persia, bentuk matanya harus seperti apa, bentuk muka bagaimana, bulu, dan seterusnya. Kalau bengal itu seperti apa. Setiap juri berbeda beda tetapi secara keseluruhan seperti itu," jelasnya.

Lebih lanjut Yosi menguaraikan, di setiap kategori, yang terbaik nanti akan dipilih lagi diantara yang terbaik untuk mencari terbaik dari terbaik.

Selain itu, dikatakannya, kontes kucing tersebut di Blitar adalah yang pertama. Melihat animo peserta yang begitu tinggi, event kontes Kucing yang sama akan diselenggarakan di tahun yang akan datang.

"Animo tinggi bahkan sampai luar provinsi. 
Jadi kami berencana membuat even lagi cuma masih melihat evaluasi dari event (Bumi Bung Karno Cat Show) ini," tegasnya. (*) 

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.