Gaya Hidup

Christopher Nolan Tidak akan Sutradarai James Bond

Senin, 19 Februari 2024 - 05:57
Christopher Nolan Tidak akan Sutradarai James Bond James Bond

TIMES JATIM, JAKARTA – Sutradara kondang Christopher Nolan membantah rumor soal dirinya akan sutradarai film waralaba James Bond.

Dia mengaku tidak tahu bagaimana rumor itu beredar, hingga namanya disebut-sebut. Dikutip dari Deadline, Nolan dengan tegas tidak ada pembicaraan dengan pihak Metro Goldwyn Maker Pictures atau MGM selaku rumah produksi untuk film James Bond.

"Tidak, sayangnya tidak. Rumor itu tidak benar," tegas Nolan saat wawancara dengan Associated Press. 

Meski kemampuannya sebagai sutradara sudah diakui dunia, namun Nolan mengaku berat untuk membuat sekuel Jame Bond. 

"Mengerjakan film waralaba sebesar James Bond bukan pekerjaan mudah," imbuhnya. 

Nolan juga bilang karakter James Bond sudah sangat melekat, sehingga perlu momen yang tepat dalam kehidupan kreatif jika ada sutradara yang akan menggarapnya. 

Hingga kini MGM masih belum bisa memastikan kelanjutan film James Bond. Produser James Bond Barbara Broccoli bahkan mengaku belum menemukan pemain yang cocok setelah kepergian Daniel Craig.

Broccoli juga mengaku belum ada ide cerita untuk pengembangan James Bond ke depannya. 

"Tidak ada hal yang aku bisa katakan tentang film (James) Bond selanjutnya. Tidak ada apapun. Masih belum terjadi apa-apa," tegas Broccoli. 

Film agen rahasia Inggris James Bond terakhir tayang pada tahun 2021 lalu dengan judul No Time To Die. Film tersebut merupakan karir terakhir Daniel Craig sebagai agen British Secret Intelligence Service alias MI6.

No Time To Die disutradarai oleh Cary Fukunaga. Fukunaga sukses membuat penonton kesal karena ending film Bond ke-24. Perasaan penonton dibikin campur aduk, ya senang namun juga kesal sekaligus bingung. 

Pada harian Empire, Cary mengaku kesulitan mendapatkan ide untuk akhir kisah Bond di mana Daniel Craig memutuskan untuk pensiun. "Untuk menghasilkan kesimpulan seperti itu dan betapa sulitnya menemukan jalan untuk menutup bab kehidupan karakter ini bagi penggemar lama," tegasnya. 

Di sisi lain ia sadar kematian karakter utama bukan pilihan yang tepat. Sebab ia yakin masih ada kisah James Bond selanjutnya. "Kematian karakter ikonik, bisa jadi sulit menemukan keseimbangan antara secara eksplisit mengonfirmasi nasib seperti itu sambil juga menawarkan sekilas harapan bahwa karakter seperti itu bisa selamat dari insiden yang tampaknya fatal," paparnya. 

Lalu, apa Cary Fukunaga akan tetap menyutradarai film Jame Bond selanjutnya? Cary mengaku belum ada 'perintah' untuk itu. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.