https://jatim.times.co.id/
Berita

Paslon Yes-Dirham Siap Hadapi Debat Perdana Pilkada Lamongan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:48
Paslon Yes-Dirham Siap Hadapi Debat Perdana Pilkada Lamongan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan Driham Akbar Aksara, Rabu, (23/10/2024). (Foto : Ardiyanto/TIMES Indonesia

TIMES JATIM, LAMONGAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan Driham Akbar Aksara, atau yang dikenal dengan Paslon Yes-Dirham, menyatakan siap menghadapi debat perdana Pilkada Lamongan yang akan dilaksanakan di Surabaya, Kamis, (23/10/2024).

Yuhronur Efendi, calon Bupati Lamongan nomor urut 2, menegaskan bahwa visi dan misinya sudah selaras dengan tema yang akan diangkat dalam debat perdana nanti. 

Menurutnya, karena visi dan misi tersebut sudah sejalan dengan subtema debat yang ditetapkan oleh KPU, tidak diperlukan persiapan khusus.

"Tidak ada persiapan khusus, karena visi dan misi kami sebelumnya sudah sesuai dengan sub tema materi debat yang ditetapkan oleh KPU," ujar Yuhronur Efendi, yang akrab disapa Pak Yes, Rabu (23/10/2024).

Sebagai petahana, Yuhronur mengaku sudah berpengalaman dalam mengikuti debat kandidat, termasuk saat Pilkada Lamongan 2019 lalu. Menurutnya, pengalaman tersebut menjadi bekal penting dalam menghadapi debat kali ini. 

"Kami sudah siap dengan pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan, baik dari moderator maupun dari paslon lain. Pada akhirnya, masyarakat yang akan menilai bagaimana materi debat dan tujuannya," ucapnya.

Terkait dengan program yang akan dipaparkan dalam debat nanti, Pak Yes menegaskan bahwa program yang akan diusung Yes-Dirham tidak akan keluar dari visi dan misi yang telah dipresentasikan sebelumnya. Fokus utamanya adalah meningkatkan kemandirian pangan di Kabupaten Lamongan dan mempertahankan predikat Lamongan sebagai lumbung pangan di Jawa Timur dan secara nasional.

"Kami akan menyampaikan beberapa program yang berfokus pada menjaga kesinambungan Lamongan sebagai lumbung pangan nasional dan Jawa Timur, serta meningkatkan kemandirian pangan di daerah kami," kata Pak Yes.

Pak Yes menambahkan bahwa Paslon Yes-Dirham akan mengikuti seluruh aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU sebagai penyelenggara Pilkada.

"Kami akan mematuhi semua ketentuan dari KPU. Kami percaya bahwa Pilkada ini adalah kesempatan untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi Lamongan, dan debat ini adalah bagian dari proses tersebut," ucapnya.

Sebagai informasi, KPU Lamongan telah menjadwalkan debat publik perdana untuk para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Kamis, (24/10/2024). Debat ini akan mengangkat tema besar tentang strategi memajukan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan. Subtema yang akan dibahas meliputi pendidikan, kebudayaan, infrastruktur, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan.

Dengan pengalaman dan kesiapan yang dimiliki, Paslon Yes-Dirham optimis dapat menyampaikan program-programnya dengan baik serta mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat Lamongan dalam Pilkada 2024 ini. (*)

Pewarta : Ardiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.