https://jatim.times.co.id/
Berita

KAI Laporkan Sebanyak 34.385 Orang Pemudik Keluar dari Jakarta

Senin, 15 April 2024 - 14:51
KAI Laporkan Sebanyak 34.385 Orang Pemudik Keluar dari Jakarta Suasana para pemudik yang memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024) (FOTO: Farid Abdullah/ TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, JAKARTA – Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menyampaikan bahwa 34.385 pemudik telah berangkat dari Jakarta pada hari ini, dengan sebagian besar di antaranya menggunakan Stasiun Pasar Senen sebagai titik keberangkatan.

"Kalau jumlah pemudiknya ini masih sekitar 34.385 pemudik. Yang berpergian meninggalkan kota Jakarta," katanya saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024).

Selain itu, Ixfan melaporkan bahwa jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir mencapai 10.588 orang dan diperkirakan dapat meningkat hingga 12 ribu. 

Sementara itu, jumlah penumpang dari Stasiun Pasar Senen mencapai 15.970 orang dan diprediksi terus meningkat hingga mencapai 20 ribu penumpang.

"Terus kemudian Pasar Senen juga sebanyak 15.970 lebih tinggi daripada Stasiun Gambir dan potensi bisa di atas 20 ribu penumpang. Ya (di hari ini)," ucapnya.

"Yang lainnya, berangkat dari stasiun lain seperti Jatinegara, Cikarang, Karawang, kemudian Cikampek, seperti itu," tambahnya.

Sebagian besar pemudik menuju ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ixfan menyatakan bahwa sebanyak 47.613 penumpang tiba di Jakarta pada hari ini.

"Kalau lihat datanya sebarannya itu paling banyak kalau keberangkatan itu kan Surabaya, Sidoarjo, Purwokerto, Solo ya. Begitu juga sebaliknya," ujarnya. (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.