TIMES JATIM, MOJOKERTO – Pemerintah Kota Mojokerto memastikan seluruh layanan publik kembali berjalan normal dan optimal usai cuti bersama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).
“Alhamdulillah, hasil pengecekan menunjukkan semua pos pelayanan telah beroperasi dengan baik dan tidak ada kekosongan petugas. Kami pastikan seluruh pelayanan publik di Kota Mojokerto berjalan normal dan optimal setelah cuti bersama Nataru,” ujar Gaguk Tri Prasetyo, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, usai inspeksi mendadak (sidak) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Kamis (2/1/2025).
Sidak ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Mojokerto untuk memastikan masyarakat tetap mendapatkan pelayanan prima, meski baru saja melewati libur panjang.
Gaguk juga menyampaikan, pelayanan publik yang menjadi prioritas mencakup sektor kesehatan, administrasi kependudukan, perizinan, kecamatan, hingga perhubungan. Seluruh Puskesmas, RSUD Kota Mojokerto, dan MPP telah beroperasi penuh mulai hari ini sesuai jadwal normal.
"Selama cuti bersama, beberapa layanan publik tetap tersedia secara online, seperti pengajuan dokumen kependudukan, perizinan, dan perpajakan, sehingga masyarakat tetap dapat mengakses layanan secara mudah,” jelas Gaguk.
Pada hari pertama usai cuti bersama, Pemkot Mojokerto juga menggelar apel pagi yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto.
Dengan kembalinya seluruh layanan publik ke kondisi normal, diharapkan masyarakat Kota Mojokerto dapat kembali mengakses layanan dengan nyaman, cepat, dan tanpa kendala. (*)
Pewarta | : Thaoqid Nur Hidayat |
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |