https://jatim.times.co.id/
Berita

Jumlah Kasus Covid 19 di Kabupaten Sidoarjo Alami Lonjakan

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:15
Jumlah Kasus Covid 19 di Kabupaten Sidoarjo Alami Lonjakan Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo (FOTO Dokumen pribadi Syaf Satriawarman)

TIMES JATIM, SIDOARJO – Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus mengalami lonjakan sejak dua minggu terakhir. 

Data dari Dinas Kesehatan Sidoarjo, bertambahnya kasus tersebut mencapai 15 persen. Artinya, setiap hari ada 10 hingga 15 kasus terkonfirmasi baru yang dirawat di 11 rumah sakit rujukan yang ada di Kota Delta.

Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo  mengungkapkan jika di setiap kecamatan di Kabupaten Sidoarjo ada warga yang terjangkit Covid 19.

"Pasien bertambah antara 10 sampai 15 kasus positif Covid 19," papar Syaf Satriawarman,Selasa (22/6/2021).

Dia menambahkan jika saat ini pasien Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo berjumlah 564 pasien. Mereka dirawat di 11 rumah sakit rujukan Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, warga yang diisolasi di hotel Delta Mayang juga bertambah dari awalnya 30 pasien sekarang menjadi 60 pasien.

"Meskipun pasien bertambah, Dinkes Sidoarjo belum menemukan virus varian baru seperti yang terjadi di Madura," pungkas Syaf Satriawarman terkait kasus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.