https://jatim.times.co.id/
Berita

Jadi Yang Pertama, Paslon Mas Rusdi Dan Gus Shobih Daftar Ke KPU Kabupaten Pasuruan

Rabu, 28 Agustus 2024 - 23:07
Jadi Yang Pertama, Paslon Mas Rusdi Dan Gus Shobih Daftar Ke KPU Kabupaten Pasuruan Paslon Bacabup-Bacawabup, Mas Rusdi dan Gus Shobih saat mendaftar ke KPU Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/8/2024). (Foto: Robert)

TIMES JATIM, PASURUAN – Pergerakan atmosfer politik Pilkada Kabupaten Pasuruan dimulai hari ini, Rabu (28/8/2024) pagi. Hal ini ditandai dengan datangnya pasangan bakal calon Bupati (Bacabup) dan bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pasuruan, yakni Rusdi Sutedjo dan Shobih Asrori, ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan untuk menyerahkan berkas-berkas syarat pendaftaran Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024.

Dengan diiringi oleh ribuan simpatisan dan kader dari empat partai politik pengusung yakni Gerindra, PKS, Demokrat dan Gelora. Juga parpol non parlemen diantaranya Hanura, Partai Buruh, PAN, Partai Umat, PSI, PBB, PKN, Partai Garuda, dan Partai Perindo juga ikut mengantar pasangan Rusdi-Shobih mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan.

Dimulai dari Posko pemenangan di wilayah Kancil Mas-Bangil, rombongan Mas Rusdi dan Gus Shobih diarak dengan menaiki mobil jeep Rubicon dan diikuti oleh massa pendukung yang menaiki truk, mobil bak terbuka, serta ribuan sepeda motor, konvoi menuju kantor KPU Kabupaten Pasuruan di kawasan Pogar. Kedatangan paslon bacabup-bacawabup ini langsung disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Ainul Yakin, bersama para Komisioner KPU lainnya yang langsung menerima pasangan Rusdi-Shobih. 

Paslon-Bacabup-Bacawabup-b.jpg

"Alhamdulillah hari ini saya bersama Gus Shobih beserta rombongan telah diterima dengan baik oleh KPU. Tujuan kami hadir di sini adalah untuk memberikan berkas syarat pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten Pasuruan," ujar Rusdi Sutedja. Ia pun optimis bakal memenangi konstetasi Pilkada ini karena didukung oleh banyak partai. "Target kami jelas, kemenangan adalah yang utama. Berapa pun selisihnya, yang penting menang", tandas Rusdi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan ini.

Sementara itu, menurut Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Ainul Yakin, di hari kedua pendaftaran ini, baru berkas pendaftaran pasangan Rusdi Sutejo-Shobih Asrori yang pertama diterima oleh KPU. Selanjutnya, KPU akan memverifikasi seluruh berkas dokumen administrasi paslon Mas Rusdi-Gus Shobih tersebut. "Bilamana telah lengkap, maka sore hari ini kami akan menyerahkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan, sebagai tahapan selanjutnya", jelas Ainul Yakin.(*)

Pewarta : Robert Ardyan
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.