TIMES JATIM, SURABAYA – IndiHome mengalami gangguan Internet pada Minggu (19/9/2021) petang. Atas hal tersebut, IndiHome pun menjelaskan mengapa mengalami gangguan.
Melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia, gangguan ini terjadi pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak hari ini, (19/9/2021) mulai sekitar pukul 17.33 WIB yang berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.
SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza mengatakan bahwa saat ini pihanya tengah melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini.
"Mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sudah langsung melaukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan," terangnya.
Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza pun menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.
“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya," tutupnya.
Diberitakan sebelumnya bahwa IndiHomemengalami gangguan Internet atau down layanan Internet, atas hal tersebut, IndiHome pun tranding nomor satu di twitter. (*)
Pewarta | : Khusnul Hasana (MG-242) |
Editor | : Irfan Anshori |