https://jatim.times.co.id/
Berita

Berkuda di Pantai Jadi Cara Kapolres Pacitan Promosikan Wisata

Sabtu, 25 Mei 2024 - 09:29
Berkuda di Pantai Jadi Cara Kapolres Pacitan Promosikan Wisata Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho menaiki kuda di kawasan pacuan kuda Pantai Pancer Door. (FOTO: Polres for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Tak hanya jago berpatroli dan menjaga keamanan, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho, ternyata juga lihai menunggang kuda. Kemampuannya ini tak hanya untuk hobi, tapi juga dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata.

Pada Jumat (24/5/2024) pagi, Kapolres Agung beradu kecepatan dengan kudanya di Pacuan Kuda kawasan Pantai Pance Door. 

Aksi menawannya ini tak hanya menarik perhatian para wisatawan, tapi juga menjadi bukti kecintaannya pada olahraga berkuda dan komitmennya untuk memajukan pariwisata Pacitan.

"Saya turut berencana menggelar event berkuda guna mempromosikan pariwisata di Pacitan," ungkap Kapolres Agung kepada TIMES Indonesia, Sabtu (25/5/2024).

Menurutnya, event berkuda tak hanya menarik wisatawan domestik, tapi juga mancanegara. Hal ini tentu berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Pacitan.

Selain itu, upaya Kapolres Agung ini juga sebagai langkah untuk memberikan semangat kepada cabang olahraga berkuda di Pacitan yang beberapa waktu ke depan akan mengikuti lomba tingkat nasional.

"Kita harus dukung dan berikan semangat kepada para atlet berkuda Pacitan agar bisa meraih prestasi di kancah nasional," tuturnya.

Komitmen Kapolres Pacitan Agung Nugroho dalam mempromosikan pariwisata Pacitan melalui olahraga berkuda patut diapresiasi. Tak hanya menunjukkan potensi wisata Pacitan, tapi juga membangkitkan semangat para atlet berkuda untuk meraih prestasi. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.