https://jatim.times.co.id/
Berita

Warga Kenjeran Tolak Proyek Reklamasi di Surabaya

Jumat, 20 September 2024 - 19:07
Warga Kenjeran Tolak Proyek Reklamasi di Surabaya Warga Kenjeran dan Ormas Demo tolak reklamasi Surabaya Waterfront Land. (Foto: Bintang MG/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Puluhan massa berdemo di depan kantor DPRD Jatim pada Jumat (20/9/2024) pukul 14.25. Massa demo terdiri dari Cipayung, FSBI, HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) dan warga pesisir Kenjeran. 

“Selain aliansi mahasiswa, HNSI, FSBI dan masyarakat pesisir juga hadir dalam menolak proyek reklamasi di Surabaya ini,” ujar Fikri, salah satu anggota IMM Unesa.

HNSI DPC Surabaya juga dengan tegas mengecam PSN (Proyek Strategis Nasional) Surabaya Waterfront Land di area pesisir terpadu. 

“Proyek yang luasnya sekitar satu hektare ini jelas merugikan masyarakat. Mulai dari daerah Kenjeran Park hingga lautan menuju Gununganyar itu akan direklamasi,” imbuh Perwakilan Bidang Hukum HNSI Surabaya, Choirul Subeki.

Massa aksi tolak reklamasi ini berharap adanya audiensi. Mereka berharap pengampu kebijakan mengerti apa yang mereka perjuangkan. Karena sudah lama mengecam dan akhirnya menempuh jalur demonstrasi. 

“Gerakan ini adalah bentuk prihatin kami terhadap kebijakan tersebut. Alhamdulilah beberapa elemen seperti mahasiswa, HNSI, masyarakat nelayan bersatu untuk menyuarakan ini,” imbuh Choirul Subeki

Perwakilan HNSI Surabaya juga menyatakan bahwa gerakan ini adalah upaya menyuarakan secara kekeluargaan. Aksi ini dapat menjadi bukti berita acara. Kalau kita tidak dilayani, akan ada aksi selanjutnya. Termasuk juga aksi hukum. (*) 

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.