https://jatim.times.co.id/
Berita

Sandiaga Uno Beri Tips Digital Marketing Milenial di Banyuwangi

Jumat, 20 September 2024 - 19:21
Sandiaga Uno Beri Tips Digital Marketing Milenial di Banyuwangi Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan wawasan digital marketing kepada milenial serta pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan wawasan berharga mengenai digital marketing kepada milenial serta pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya pada acara Pelatihan Berbasis Kompetensi Digital Marketing dan Konten Kreator di Hotel Santika Banyuwangi, Sandiaga Uno menekankan pentingnya kolaborasi antara konten kreator dan digital marketing dalam menciptakan pengalaman autentik bagi konsumen.

“Digital marketing melalui konten di media sosial memiliki pengaruh besar terhadap penjualan produk ekonomi kreatif,” kata Sandi, Jumat, (20/9/2024).

Sandi membagikan strategi sukses yang dikenal dengan 3 Si dan 3G. 3 Si terdiri dari inovasi, adaptasi, dan kolaborasi, sedangkan 3G meliputi Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gas Poll (Garap semua potensi untuk menciptakan lapangan kerja).

Menparekraf-3.jpg

“Jangan merasa putus asa jika konten yang dibuat tidak langsung mendapatkan perhatian. Tetaplah bekerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas,” ungkapnya.

Berdasarkan riset dari Kemenparekraf, menemukan sebuah korelasi yang kuat antara konten yang viral dengan penjualan ekonomi kreatif yang meningkat.  

“Konten yang menghibur, edukatif, inspiratif dan konten yang ada aspek religinya itu bukan hanya bisa mendongkrak pariwisata, tapi juga produk ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kemenparekraf akan terus berkomitmen berupaya untuk mendongkrak kapasitas para pelaku ekonomi kreatif melalui pelatihan digital marketing dan konten kreator. Dan membantu pemasaran produk ekonomi kreatif.

“Termasuk aspek pembiayaannya, mulai dari pelatihan, pemasaran dan permodalan,” ujar Sandiaga Uno. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.