https://jatim.times.co.id/
Berita

Peringati Hari Musik Nasional, MMI Bakal Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

Sabtu, 24 Februari 2024 - 17:44
Peringati Hari Musik Nasional, MMI Bakal Gelar Berbagai Kegiatan Menarik Para pengurus MMI memamerkan buku yang akan mereka launching pada hari musik nasional. (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Museum Musik Indonesia (MMI) bakal menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Maret. Kegiatan tersebut bakal digelar pada 2 Maret 2024 dengan menggandeng Universitas Brawijaya. 

Kepala MMI, Ratna Sakti Wulandari mengatakan, beberapa kegiatan yang akan digelar seperti melaunching mars MMI, launching buku 20 Koleksi Unggulan MMI, dan berbagai kegiatan lainya.

"Nanti acaranya akan kita tempatkan di Ruang Hall UB TV gedung rektorat UB lantai 2," ucapnya.

Di tempat yang sama, anggota MMI, Hengky Herwanto menambahkan, Hari Musik Nasional sendiri ada sejak Presiden Susilo Bambang yudhoyono mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 10 tahun 2013, yang menetapkan tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional.

"Tanggal 9 Maret sendiri juga merupakan tanggal kelahiran WR Supratman sebagai penulis lagu Indonesia Raya," ucapnya.

Pihaknya berharap, peringatan Hari Musik Nasional yang digelar MMI ini bisa bergema di Kota Malang, dan bisa ditiru oleh daerah lain. Hal ini untuk mendukung tumbuh kembangnya industri musik yang ada di tanah air.

Selain itu, dengan menggandeng perguruan tinggi, MMI berharap, peringatan ini bisa menjadi pengenalan dan penguatan budaya kepada generasi muda. "Semoga dengan sinergi ini menjadikan acara kita lebih bermanfaat dan memberi dampak yang besar untuk musik di Indonesia," pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.