https://jatim.times.co.id/
Berita

KPU Ponorogo Gelar Debat Publik Pertama 23 Oktober 2014

Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:06
KPU Ponorogo Gelar Debat Publik Pertama 23 Oktober 2014 Amrul Sabrina anggota KPU Kabupaten Ponorogo. (Foto: KPU Ponorogo)

TIMES JATIM, PONOROGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo akan menggelar debat publik pertama Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu (23/10/2024) besok. Debat publik pertama Pilkada Ponorogo 2024 yang awalnya akan berlangsung di Aula MAN 2 Ponorogo, dipindah ke Gedung Kesenian Jalan Pramuka Ponorogo.

Anggota KPU Kabupaten Ponorogo Amrul Sabrina mengatakan, pemindahan lokasi ini didasarkan pada hasil koordinasi dengan pihak keamanan. Meskipun debat dijadwalkan berlangsung pada malam hari, mengadakan acara di kawasan institusi pendidikan dinilai memiliki risiko tertentu.

"Pemindahan lokasi debat, dari MAN 2 Ponorogo ke Gedung Kesenian, ya setelah pertimbangan dari  aspek keamanan," kata Amrul Sabrina. 

Ia pun menjelaskan, untuk menemukan lokasi yang tepat bukanlah hal yang mudah. Beberapa gedung pertemuan yang biasanya digunakan untuk acara besar telah habis dipesan. Contohnya, Graha Watoe Dhakon di IAIN Ponorogo dan Gedung Sasana Praja sudah lebih dulu di-booking untuk kegiatan lain.

"Setelah kami melakukan survei, fasilitas parkir dan keamanan di Gedung Kesenian dinilai sangat ideal untuk debat publik ini," sebut Amrul Sabrina.

KPU Kabupaten Ponorogo pun telah memberitahukan perubahan lokasi debat perdana ini kepada masing-masing tim pasangan calon (paslon). Dengan tema debat “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah”, Amrul Sabrina berharap acara tersebut berjalan lancar dan tidak ada perubahan lokasi mendadak lagi.

Debat ini diharapkan menjadi ajang penting bagi masyarakat Ponorogo untuk mengetahui visi dan misi kedua paslon dalam memajukan Kabupaten Ponorogo ke depan.

"Kami harap semua persiapan berjalan sesuai rencana, dan debat publik ini dapat berlangsung sukses tanpa hambatan," kata Amrul Sabrina, anggota KPU Kabupaten Ponorogo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.